Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

Jonatan Christie melawan Rasmus Gemke di 16 besar Hongkong Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Harapan tunggal putra masih terjaga. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie lolos ke perempat final Hongkong Open 2024. Bagi Jonatan, ia dalam tren yang baik untuk mempertahankan gelar di turnamen berlevel Super 500 tersebut.

Jonatan Christie sukses mengatasi Rasmus Gemke 21-12, 21-19 di babak 16 besar pada Kamis, 12 September 2024. Hasil di Hongkong Coliseum itu menjadi kemenangan keempat Jojo dari lima pertemuan dengan pemain peringkat 26 tersebut.

"Puji Tuhan bisa lolos ke perempat final," kata Jonatan penuh syukur, dalam pernyataan yang dikirim tim Humas dan Media PP PBSI.

Wajah Jonatan semringah ketika diwawancarai. Wajar kalau ia lega. Karena pertandingan melawan Rasmus Gemke nyaris saja berlangsung dalam rubber game.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Daniel/Fikri Tumbangkan Unggulan, Leo/Bagas Lolos Dramatis ke Perempat Final

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Gregoria dan Putri KW Punya Modal Bagus di 16 Besar


Hongkong Open 2024: Tren positif Jonatan Christie berlanjut, lolos ke perempat final, 12 September 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Jojo, sapaan akrabnya, memang mendominasi Rasmus Gemke di set pertama. Tetapi hal serupa tidak terjadi di set berikutnya.

Jonatan Christie sempat tertinggal 5-13 dalam waktu singkat. Setelah itu, ketika mendapat kesempatan servis. Ia merebut empat poin beruntun, mengubah kedudukan jadi 9-13. Satu per satu, ia mengejar.

Gemke makin mendekati akhir game. Ia leading 18-16. Namun, akhirnya ia bisa menyamakan kedudukan jadi 18-18. Dan kemudian berbalik unggul merebut match point. Gemke sempat mencuri satu poin lagi. Sebelum akhirnya merebut game kedua dengan 21-19.

Dalam keterangan resminya melalui PBSI, Jojo mengungkapkan bahwa ia membuat kesalahan di set kedua. Jojo keliru menerapkan strategi. Hal itu membuat Gemke lebih percaya diri dan berani melawan.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Balas Kekalahan dari Toma Junior Popov, Jonatan Christie Menang Mudah

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Tiga Ganda Putra Lolos ke 16 Besar, Daniel/Fikri Punya Peluang Besar

"Saat tertinggal cukup jauh, setelah inverval pasti ada strategi yang diubah dan tadi dari perubahan itu berhasil membuat saya bisa mendapatkan poin yang banyak dan akhirnya menang," ungkap Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi