Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

Hongkong Open 2024: Tren Positif Jonatan Christie Berlanjut, Ginting Aman Meski Rubber Game

Jonatan Christie melawan Rasmus Gemke di 16 besar Hongkong Open 2024-PBSI-


Hongkong Open 2024: Ginting lolos ke perempat final meski harus menempuh rubber game.-Deri Destan-PP PBSI

Jonatan Christie akan bertemu dengan Kodai Naraoka di perempat final. Pertandingan pada Jumat, 13 September 2024, itu akan menjadi yang kelima. Kedudukan Jojo dan Naraoka juga imbang 2-2. Jojo menang di pertemuan terakhir di French Open 2024 dengan 21-8, 25-23.

Mengingat begitu ketatnya pertemuan terakhir mereka, Jonatan mengaku sangat mewaspadai pemain peringkat 6 dunia tersebut.

"Tipikal (pemain Jepang) sangat ulet dan tidak gampang dimatikan. Saya harus lebih sabar dan telaten," jelas Jonatan Christie.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Sembuh dari Cacar Air, Gregoria Mariska Gugup Kembali ke Lapangan

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Toma Junior Popov, Buka Luka Olimpiade Paris 2024

"Dengan kondisi lapangan yang berangin seperti ini semua belajar mengatasinya. Tinggal mengadu saja di lapangan. Tidak ada yang merasa diuntungkan," lanjut juara All England 2024 tersebut.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting melalui perjuangan yang melelahkan untuk sampai di perempat final Hongkong Open 2024. Ginting kembali harus menempuh rubber game. Ginting berhasil mengatasi Chi Yu Jen 21-18, 20-22, 21-9.


Hongkong Open 2024: Ginting lolos ke perempat final meski harus melalui rubber game.-Deri Destan-PP PBSI

"Chi Yu Jen adalah pemain yang ulet, tidak mudah pertandingan melawan dia hari ini," jelas Ginting. "Di game pertama dan kedua kami bermain ketat," jelasnya.

Pada game kedua, Chi Yu Jen tampak dapat mengimbangi Ginting. Ia sempat tertinggal 1-6 di awal laga. Tapi, ketika mendapatkan momentum, ia langsung bisa memepet poin Ginting.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

Ginting sebenarnya sempat berbalik unggul lagi jadi 19-16. Tetapi beberapa kesalahan pukulan Ginting keluar, membuat Chi Yu Jen merebut game kedua tersebut.

"Di game kedua, setelah merebut match point, saya coba melakukan pukulan spekulasi karena mepet poinnya. Apalagi kondisi lapangan lebih menguntungkan untuk lawan. Tapi memang kurang tepat akurasinya," Ginting memaparkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi