Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

Leo Rolly Carnando saat keberangkatan ke Hongkong pada Minggu, 8 September 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY – Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana sedang naik daun. Mereka baru menjadi juara Korea Open 2024. Pekan ini Leo/Bagas kembali tampil dengan mengikuti Hongkong Open 2024.

Berdasarkan hasil undian, Leo/Bagas akan bertemu dengan Christo Popov/Toma Junior Popov di babak 32 besar Hongkong Open 2024. Leo/Bagas juga berada satu pul dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik, M. Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

“Kami meraih hasil yang cukup bagus di Korea Open kemarin. Kami berangkat ke Hongkong dengan persiapan yang tidak terlalu banyak. Hanya sekitar tiga hari. Kami fokus pada pengembalian kondisi dan pematangan pukulan,” kata Leo dalam keterangan resminya.

Leo merupakan finalis Hongkong Open 2023. Saat itu ia masih berpasangan dengan Daniel Marthin. Pada babak final, mereka menelan kekalahan dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-10, 22-24, 21-19.

BACA JUGA:Korea Open 2024: Leo/Bagas Menangi Peang Saudara, Ditunggu Juara Dunia 2023

BACA JUGA:Korea Open 2024: Leo/Bagas vs Daniel/Fikri Melesat, Ganda Putra Kunci Satu Tiket Final

Tahun ini berbeda. Leo datang dengan lebih percaya diri. Ia dipasangkan dengan Bagas. Dalam dua turnamen pertama, hasilnya cukup menjanjikan. Leo/Bagas mencapai semifinal Japan Open 2024.

Pada pekan berikutnya di Korea Open 2024, mereka berhasil menjadi juara. Hasilnya juga menakjubkan. Leo/Bagas menumbangkan wakil tuan rumah sekaligus juara dunia 2023, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae 18-21, 21-9, 21-8.

“Mungkin saya dan Leo cocok ya. Pelatih juga berkata begitu. Kami bermainnya klop. Maksudnya sama-sama pergerakannya lambat. Bisa mengimbangi. Kuncinya juara kompak aja sama yakin dengan diri sendiri dan partner,” imbuh Bagas.

Setelah melalui dua turnamen dan bisa menjadi juara, Leo/Bagas merasa semakin percaya diri menatap Hongkong Open 2024. Sebagai pasangan baru, mereka masih harus meningkatkan peringkat. Kini Leo/Bagas menduduki posisi 89 dunia.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

BACA JUGA:Jelang International Friendly Match Garuda Pertiwi vs Hongkong: Coach Mochi Suka Pemain Cepat

“Semakin percaya diri pastinya. Kalau sudah juara harusnya begitu. Itu kan yang kemarin sudah naik (capaiannya), sekarang mulai dari nol lagi,” tutur Bagas.

Sementara itu, ganda putra mengirimkan empat wakil di Hongkong Open 2024. Selain Leo/Bagas, ada Daniel/Fikri, Ahsan/Hendra, dan Sabar Karyaman Gutama/M Reza Pahlevi Isfahani. Rombongan Tim Indonesia berangkat ke tela tiba di Hongkong pada Minggu, 8 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: