Korea Open 2024: Leo/Bagas vs Daniel/Fikri Melesat, Ganda Putra Kunci Satu Tiket Final

Korea Open 2024: Leo/Bagas vs Daniel/Fikri Melesat, Ganda Putra Kunci Satu Tiket Final

Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri mengalahkan unggulan kedua He Ji Ting/Ren Xiang Yu di perempat final Korea Open 2024-PBSI-

HARIAN DISWAYGanda putra memastikan satu tiket ke final Korea Open 2024. Ini terjadi setelah Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri bertemu di semifinal.

Keduanya berhasil lolos dari babak perempat final Korea Open pada Jumat, 30 Agustus 2024. Hasil ini juga mengulang kesuksesan di pekan sebelumnya. Leo/Bagas dan Daniel/Fikri melaju hingga semifinal Japan Open 2024 dalam debut sebagai pasangan baru.

“Kami tentu merasa senang bisa kembali maju ke semifinal. Tetapi jangan merasa terlalu cepat puas karena masih ada hari esok dan pertandingan berikutnya,” ucap Bagas melalui Tim Humas dan Media PP PBSI.

Pertandingan semifinal dilaksanakan pada Sabtu, 31 Agustus 2024 di Mokpo Indoor Stadium, Seoul. Sebelum bertukar pasangan, mereka memiliki rekor imbang 2-2. Bagas/Fikri memenangkan pertemuan terakhir dengan Leo/Daniel di semifinal Swiss Open 2024 dengan skor 21-19, 21-15.

“Bertemu rekan sendiri di semifinal pasti akan seru banget. Tidak gampang juga karena sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang penting fokus pada diri sendiri. Alhamdulillah pasti ada wakil Indonesia di final,” imbuh Fikri.

BACA JUGA:Jadi Ketum PBSI Baru, Fadil Imran Janji Akan Meneruskan Konsep Tim AdHoc Olimpiade Secepatnya

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024 Telah Selesai, Tim AdHoc PBSI Resmi Dibubarkan

Daniel/Fikri juga bermain luar biasa di perempat final Korea Open 2024. Dalam turnamen Super 500 itu, mereka berhasil menumbangkan unggulan kedua. Daniel/Fikri menghentikan langkah He Ji Ting/Ren Xiang Yu 22-20, 13-21, 21-16.

Daniel/Fikri menuturkan kunci kemenangan itu karena mereka mengawali pertandingan dengan mantap. Meski lengah di set kedua, mereka bisa langsung memimpin 8-0 di awal set ketiga.

“Itu cukup menambah rasa percaya diri kami. Ada jarak poin yang bisa kami jaga. Juga permainan depannya harus menang. Kami bisa bermain lebih rapi. Kalau ada bola naik, rasanya lebih enak buat Daniel,” imbuh Fikri.

Sementara itu, Leo/Bagas menumpas wakil tuan rumah Choi Sol-gyu/Heo Kwang-Hee. Pertandingan itu berakhir dalam 30 menit. Leo/Bagas unggul 21-17, 21-17. Dalam gim itu, Leo/Bagas mendominasi dan tidak pernah tertinggal lebih dari dua poin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: