Hongkong Open 2024: Sembuh dari Cacar Air, Gregoria Mariska Gugup Kembali ke Lapangan

Hongkong Open 2024: Sembuh dari Cacar Air, Gregoria Mariska Gugup Kembali ke Lapangan

Gregoria Mariska Tunjung menjalani sesi uji coba lapangan di Hongkong Coliseum pada Senin, 9 September 2024-PBSI-

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung sudah pulih dari sakit cacar. Tunggal putri terbaik Indonesia itu pun siap berlaga di Hongkong Open 2024.

Namun, peraih perunggu Olimpiade Paris 2024 itu mengaku merasa tegang. Setelah Olimpiade, Gregoria memang direncanakan tampil di Japan Open 2024. Tetapi ia ditarik mundur karena cacar air.

Setelah pulih, ia merasa gugup. Karena khawatir tidak bisa kembali ke performanya seperti di Paris.

"Jujur, merasa agak gugup dan tegang kembali ke turnamen. Pastinya tidak mudah kembali ke pertandingan setelah satu bulan absen. Sempat sakit cacar dan flu juga," papar Gregoria kepada Tim Humas dan Media PP PBSI itu.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Toma Junior Popov, Buka Luka Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

Pebulu tangkis asal Wonogiri, Jawa Tengah, itu menjadi satu-satunya peraih medali di Olimpiade Paris 2024. Gregoria mencapai semifinal dan kalah dari An Se Young, yang akhirnya meraih emas.


Gregoria Mariska harus rela batal tampil di Japan Open karena terjangkit cacar air -Dok. PBSI-

Itu adalah pertandingan terakhirnya. Sebab, Gregoria tidak bermain di perebutan perunggu, menyusul mundurnya Carolina Marin yang mengalami cedera lutut. Meski kalah di semifinal, Gregoria mendapat pujian karena perjuangannya yang memukau.

"Bisa dibilang di turnamen terakhir, hasil saya cukup bagus. Jadi, ada banyak harapan saya bisa mempertahankan performa," jelas Gregoria. "Tapi saya tidak mau menjadikan itu beban. Saya akan menjadikan itu sebuah motivasi," lanjut pemain binaan PB Mutiara Cardinal itu.

Gregoria dijadwalkan bertanding pada Rabu, 10 September 2024 di Hongkong Coliseum. Dalam babak 32 besar Hongkong Open 2024, ia akan berhadapan dengan pemain dari babak kualifikasi, Lee Yu-Hsuan.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

BACA JUGA:Munas PBSI Berlangsung, Ini Harapan Gregoria Mariska Tunjung Buat Ketua Umum Baru


Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang berhasil mengantongi medali perunggu Olimpiade Paris 2024.-PBVSI-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi