Hongkong Open 2024: Tiga Ganda Putra Lolos ke 16 Besar, Daniel/Fikri Punya Peluang Besar

Hongkong Open 2024: Tiga Ganda Putra Lolos ke 16 Besar, Daniel/Fikri Punya Peluang Besar

Daniel Marthin/M. Shohibul Fikri melangkah ke babak 16 besar Hongkong Open 2024 usai mengalahkan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard-PBSI-

HARIAN DISWAY - Daniel Marthin/M Shohibul Fikri mengamankan tempat di babak 16 besar Hongkong Open 2024. Langkah mereka tidak akan mudah. Sebab, pada laga berikutnya mereka berhadapan dengan unggulan kelima Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Dari segi peringkat, mereka memang masih kalah jauh. Daniel/Fikri baru menjalani dua pertandingan. Kini mereka menempati posisi 103 dunia. Sedangkan Goh/Izzuddin bertengger di peringkat ke-12.

Sebelum dipisah dengan Bagas Maulana, Fikri memiliki rekor imbang 2-2 dengan wakil asal Malaysia tersebut. Sedangkan saat Daniel masih dengan Leo Rolly Carnando, mereka tidak pernah menang dalam dua pertandingan dari Goh/Izzuddin.


Hongkong Open 2024: Tiga ganda putra lolos ke 16 Besar, Daniel/Fikri punya peluang besar.-Deri Destan-PP PBSI

Daniel/Fikri melaju mulus di babak 32 besar. Mereka berhasil menggulingkan Daniel Lundgaard/Mads Vestergaard 21-14, 21-17. Daniel/Fikri hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk menyingkirkan wakil asal Denmark tersebut.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Sembuh dari Cacar Air, Gregoria Mariska Gugup Kembali ke Lapangan

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Ginting Jumpa Toma Junior Popov, Buka Luka Olimpiade Paris 2024

Meski bisa menang dalam straight games, Daniel/Fikri mengaku masih perlu beberapa pembenahan. Mereka perlu memantapkan pola permainan dan menyesuaikan dengan kondisi shuttlecock yang kencang.

"Tadi pertandingan tidak mudah. Lawan banyak menunda pertandingan, intimidasi," ungkap Daniel Marthin usai pertandingan, dalam pernyataan pers yang dikirimkan tim Humas dan Media PP PBSI.


Hongkong Open 2024: Tiga ganda putra lolos ke 16 Besar, Daniel/Fikri punya peluang besar. Foto: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana lolos ke 16 Besar.-Deri Destan-PP PBSI

"Selain itu, kami juga masih dalam tahap adaptasi lapangan. Cukup baik tapi masih banyak kesalahan yang dilakukan," lanjut Daniel.

Di sisi lain, Hongkong Open 2024 dipastikan akan memiliki juara baru. Secara mengejutkan unggulan pertama Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen tersingkir. Mereka kalah dari pemain kualifikasi Huang Di/Zhou Hao Dong 21-15, 25-23.

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Leo/Bagas Makin Percaya Diri Setelah Juara

BACA JUGA:Hongkong Open 2024: Jonatan Christie Lebih Bersemangat Setelah Jadi Ayah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi