Arts in The Dark, Tradisi Tahunan Halloween di AS

Arts in The Dark, Tradisi Tahunan Halloween di AS

Arts in The Dark, tradisi tahunan Halloween di AS. Pawai kostum Halloween Arts in The Dark di AS, 21 Oktober 2023.-artsinthedark.com-artsinthedark.com

HARIAN DISWAY - Sebagai negara multikultural yang dihuni oleh warga dari berbagai macam etnis, Amerika Serikat adalah pot besar berbagai kebudayaan. Salah satu tradisi mereka adalah Arts in The Dark Halloween.

Tahun ini, perayaan itu berlangsung pada 21 Oktober 2023. Berlokasi di Navy Pier, sebuah dermaga yang juga tempat wisata, terletak di tepi Danau Michigan, Chicago. Menjelang akhir Oktober, tiap sudut tempat tersebut dihiasi dengan pernak-pernik seram.

Tri Wulandari (Wulan), seniman sekaligus fotografer asal Yogyakarta, merekam kenangan itu saat berada di AS pada 2021 silam. 

BACA JUGA:Serukan Halloween, Yuk Bertemu Valak dalam Fun Histeria Package di The Grand Taman Safari Prigen

“Dari tahun ke tahun, Arts in The Dark selalu ramai,” ujarnya. Dulu, dia dan suami menikmati festival tersebut. "Terakhir pada 2021, eventnya pada 30 Oktober," tambahnya.  


Arts in The Dark, Tradisi tahunan Halloween di AS. Kereta hias Small Horse James Richard IV pada Arts in The Dark, 21 Oktober 2023.-artsinthedark.com-artsinthedark.com

Event tahunan Arts in The Dark, atau Parade Seni dalam Kegelapan, telah memasuki tahun kesembilan. Acara itu diproduseri oleh tim Luma8.

Seperti kebiasaan warga AS saat Halloween, mereka turun ke jalan dengan pakaian-pakaian seram. Kemudian menepi ke tiap sisi jalan di State Street.

BACA JUGA:Pesta Halloween, Heidi Klum Jadi Cacing Gendut

Dilansir dari artsinthedark.com, acara itu mempertemukan organisasi budaya dan seniman dari setiap distrik di Chicago. 

Tujuannya, untuk mengingatkan semua orang bahwa mereka semua terhubung melalui semangat kreatif yang merupakan inti dari kemanusiaan. Tidak peduli ras, etnis, kelas, usia, kemampuan, dan lain-lain.

Lazimnya, sebelum acara dimulai, seorang pembawa acara naik ke atas podium. Ia menerangkan tentang sejarah Halloween.


Arts in The Dark, tradisi tahunan Halloween di AS. Kostum salah seorang seniman dalam perayaan Arts in The Dark di Chicago AS pada 2021.-Tri Wulandari-

Halloween berawal dari tradisi Bangsa Kelt, yang tinggal di Britania Raya dan Perancis bagian Utara. Mereka memiliki upacara khusus yang disebut Samhain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: