4 Kekalahan Telak Persebaya di Putaran Pertama Liga 1 2023/2024

4 Kekalahan Telak Persebaya di Putaran Pertama Liga 1 2023/2024

Josep Gombau sampaikan pernyataan maafnya untuk Bonek setelah kalah dalam duel klasik saat melawan Persib Sabtu, 7 Oktober 2023 -Muchammad Ma'ruf Zaky-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya  menutup putaran pertama dengan antiklimaks. Tim besutan Josep Gombau, tak mampu berikan hasil manis saat bertandang ke markas Persik Kediri, 27 Oktober 2023. 

Sampai-sampai gawang Ernando Ari, diberondong 4 gol oleh Macan Putih, julukan Persik Kediri. Anehnya seluruh gol Persik itu, semuanya lahir di paruh kedua. 

Situasi tim Persebaya saat ini sedang kacau. Awan hitam menaungi tim andalan Kota Pahlawan itu. Mereka tak mampu menang dalam 4 laga terakhir. 

Hingga akhirnya manajemen membuat keputusan kembali mengangkat Uston Nawawi menjadi pelatih kepala.

Pelatih asal Sidoarjo itu, dibebani tugas untuk mengangkat performa tim lagi.

Sebenarnya ia sudah pernah melakukan tugas itu. Dan berhasil. Tepatnya saat Persebaya ditinggal Aji Santoso.

BACA JUGA:Uston Nawawi Ditunjuk Jadi Pelatih Lagi, Gate Jhoner 21: Saya Setuju!

BACA JUGA:Tak Punya Markas, Laga Persebaya vs Persis Solo Terancam Diundur

Saat itu Persebaya juga dalam kondisi buruk di awal musim. Green Force tak mampu memetik tiga poin di satu bulan awal liga. Hingga membuat Persebaya berkutat di zona merah. 

Coach Aji Santoso diberhentikan. Uston berhasil menyelesaikan tugasnya. Ia bisa membawa Reva Adi cs keluar dari zona merah.

Bahkan nyaris menembus papan atas klasmen, dengan duduk di peringkat 6. 

Hingga datangnya sang juru taktik anyar: Josep Gombau. Duduk di kursi pelatih Persebaya selama sebulan, permainan Persebaya masih labil. 

Di awal masa kepelatihan Josep Gombau, Persebaya dibekuk Madura United 3-0. Tapi setelah itu, Persebaya bisa merengkuh kemenangan atas rival mereka Arema FC 3-1 di Gelora Bung Tomo, 23 September 2023. 

BACA JUGA:Lawan Persebaya, Persis Solo Dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: