Ramadhan Sananta di Mata Pelatih Persis Solo Leonardo Medina

Ramadhan Sananta di Mata Pelatih Persis Solo Leonardo Medina

Ramadhan Sananta (kiri) merayakan gol keduanya bersama Asnawi Mangkualam (kanan) dalam pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam pada Kamis, 12 Oktober 2023-PSSI-

HARIAN DISWAY - Persis Solo berhasil menutup putaran dengan hasil manis. Laskar Sambernyawa berhasil menang tipis 2-1 atas tamunya Bhayangkara Presisi Indonesia FC, 29 Oktober 2023. 

Satu nama menjadi sorotan usai Laskar Sambernyawa mengalahkan Bhayangkara, Ramadhan Sananta. Penyerang berusia 20 tahun itu, disinggung namanya oleh Leonardo Medina

Juru taktik Persis Solo itu, percaya Ramadhan Sananta akan "meledak" di putaran kedua. Di musim ini, Sananta baru mengoleksi 5 gol selama putaran pertama liga. 

Permulaan yang baik bagi striker lokal berusia muda. Di Persis Solo, ia juga sering diberi kepercayaan oleh Medina untuk bermain.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pekan 18 Liga 1: Madura United vs Persib, Persebaya vs Persis Diundur

BACA JUGA:Klasemen Akhir Putaran Pertama Liga 1 2023/2024: Dua Tim Legendaris di Bawah 10 Besar

“Sananta menunjukkan progres yang sangat bagus,” ucap pelatih asal Meksiko itu dilansir dari laman resmi klub. 


Ramadhan Sananta saat berduel dengan pemain Persita, 22 Oktober 2023-Instagram @persisofficial-

“Saya pikir di putaran kedua ia akan lebih menunjukkan kualitasnya dengan mencetak lebih banyak gol dan menjadi top skorer untuk Indonesia.” sambung Medina.

Memang Sananta sudah menjadi striker andalan Timnas Indonesia. Ia sering dibawa oleh Shin Tae-Yong, saat FIFA Match Day.

Buktinya saat Inndonesia menghadapi Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sananta berhasil mecetak 3 gol dalam 2 leg pertandingan. Ia berhasil menjawab kepercayaan Shin Tae-Yong dan masyarakat Indonesia. 

BACA JUGA:PSIS vs Persija: Kedua Tim Sama-sama Dilanda Kebugaran Pemain

BACA JUGA:Persib Bandung vs PSS Sleman 4-1: Maung Bandung 10 Kali Beruntun Tak Terkalahkan!

Posturnya tinggi, punya insting gol mematikan, kuat dalam duel udara. Mungkin ia bisa menjadi ancaman bagi tim liga 1 lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persissolo.id