Terminal Teluk Lamong Mulai Layani Rute Baru Interasia

Terminal Teluk Lamong Mulai Layani Rute Baru Interasia

Terminal Teluk Lamong Mulai Layani Rute Baru Interasia.-Terminal Teluk Lamong-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - PT Terminal Teluk Lamong (TTL), anak perusahaan PT Pelindo Terminal Petikemas, mulai melayani rute baru Intra-Asia Cross Network (ICN Service) dengan rute Jakarta - Surabaya-Pusan-Shanghai-Ningbo.

Layanan itu dioperasikan oleh HMM Shipping Line, dan kapal perdananya, MV Pelican, sandar di TTL pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Layanan baru ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas ekspor impor di Indonesia, dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

"Pembukaan layanan baru ini merupakan komitmen TTL untuk terus memberikan layanan terbaik dan mendukung pembukaan layanan baru oleh pelanggan," kata David Pandapotan Sirait, Direktur Utama TTL.

BACA JUGA:Cara Pelindo Hadapi Delapan Penyusup di Terminal Teluk Lamong

BACA JUGA:Tanam 200 Pohon, Terminal Teluk Lamong Bantu Serap 25 Ton Emisi Karbon

Kim Jinman, Managing Director HMM Indonesia, mengatakan bahwa fasilitas dan peralatan TTL sangat bagus, dan petugas lapangannya memberikan pelayanan yang excellent.

Ia berharap TTL dapat mendukung HMM untuk pengaturan waktu sandar yang on time.


Dirut Terminal Teluk Lamong David Pandapotan Sirait (lima dari kiri) beserta jajarannya.)-Terminal Teluk Lamong-

Lee Hyosung, HMM Korea, juga mengapresiasi kinerja TTL. Ia mengatakan bahwa proses bongkar muat di terminal berjalan dengan lancar dan efisien.  

“Impresif dengan Teluk Lamong yang sudah mengusung teknologi ASC dan elektrifikasi. Harapan kami ini dapat membantu HMM dalam mempersingkat port stay,” ujar Lee.

Dengan dibukanya layanan baru ini, TTL berharap dapat meningkatkan volume bongkar muat dan kontribusinya terhadap perekonomian nasional. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: