Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan di Gunung Anjasmoro

Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Lahan di Gunung Anjasmoro

Petugas gabungan masih bersiaga di lokasi kebakaran di kawasan Gunung Anjasmoro.-Humas Polres Jombang-

JOMBANG, HARIAN DISWAY - Kebakaran sempat melanda kawasan hutan di Gunung Anjasmoro, Jombang. Tapi api tak sampai membesar wallaupun menghanguskan 300 hektare hutan milik taman hutan raya Raden Soerjo ini.

Kasi Humas Polres Jombang Iptu Putut Yuger Asmoro mengatakan, personel Polres Jombang bersama TNI, BPBD Jombang, para relawan, serta masyarakat telah melakukan upaya pemadaman api sejak kawasan hutan Gunung Anjasmoro terbakar pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Hutan yang terbakar ada di tiga desa yaitu Desa Jarak, Carangwulung, dan Panglungan. Semuanya masuk Kecamatan Wonosalam. "Hingga hari ini, kami masih pemantauan sejumlah titik api. Jangan sampai ada titik api susulan,” ujarnya, Kamis, 2 November 2023.

"Untuk perkembangan kebakaran hutan wonosalam di tiga titik sudah benar-benar padam, pada Rabu 1 November 2023. Namun masih ada petugas BPBD dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) yang masih berada di lokasi untuk melakukan pemantauan," katanya.

BACA JUGA:Terjaring Operasi Polres Jombang, 106 Pemuda Gangster Sungkem ke Orangtua

BACA JUGA:Kekeringan, Polres Jombang Pasok 14.000 Liter Air dan Sembako di Desa Klitih

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengimbau agar masyarakat di sekitar lokasi terus waspada. Sebab, cuaca panas ekstrem saat ini cukup rawan menimbulkan kebakaran hutan.  Masyarakat agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat serta hindari praktek membuka lahan perkebunan atau Pertanian dengan cara membakar.

"Jika menemukan adanya kebakaran hutan maupun lahan bisa melaporkan melalui call center 110. Atau bisa menghubungi nomor call center Kandani 081323332022," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: