Pochettino Lindungi Jackson

Pochettino Lindungi Jackson

CHELSEA belum menemukan permainan yang pas. Masih banyak hal yang harus dibenahi pelatih Mauricio Pochettino. Entah berapa lama ia harus membenahi tim London Barat itu untuk kembali ke tataran elite. Atau, jangan-jangan Chelsea akan bernasib serupa dengan-getty image-

Mauricio Pochettino menyebut kritik Alan Shearer kepada Nicolas Jackson berbahaya. Shearer mengulas penampilan bintang Chelsea senilai GBP 32 juta itu dalam analisis match of the day (MOTD).

==========

HARIAN DISWAY - MAURICIO Pochettino mengecam eks megabintang timnas Inggris Alan Shearer. Kecaman itu disampaikan setelah eks striker Newcastle United tersebut melontarkan kritik kepada striker Chelsea Nicolas Jackson. Pochettino menilai, kritik Shearer itu sangat berbahaya. 

Striker Senegal tersebut bergabung dengan The Blues dengan nilai transfer GBP 32 juta dari Villarreal pada musim panas. Sayangnya, hingga sekarang, Nicolas dianggap masih beradaptasi dengan kehidupan di Stamford Bridge.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya mencetak dua gol di Premier League dalam sembilan penampilan. Nicolas kembali kesulitan untuk menunjukkan sosok klinisnya saat dikalahkan 0-2 oleh Brentford pada hari Sabtu.

Hal itu memicu kritik dari Shearer di match of the day. Shearer mengeklaim Jackson bukanlah pencetak gol alami. Nicolas membutuhkan banyak bantuan dalam posisi itu. Selain Shearer, penonton ikut melontarkan kritik pedas. Penonton menyebut Nicolas dibayar mahal hanya untuk berlari tak tentu arah. Pelatih The Blues langsung membela pemain asuhannya. Pochettino mengatakan, kritik Shearer itu tidak beralasan.

BACA JUGA:TBC hingga Tembok Tebal Chelsea

”Anda memerlukan lebih banyak pertandingan untuk mencapai opini (Shearer) itu,” ujar Pochettino seusai duel putaran keempat Piala Carabao Chelsea melawan Blackburn. Chelsea memenangkan laga itu setelah menang 2-0 atas Blackburn hasil bidikan Benoit Badiashile dan Raheem Sterling. 

”Jika Anda menonton pertandingan melawan Liverpool, Dortmund, atau Luton, dalam situasi yang berbeda, ia adalah pemain yang berbeda. Berbahaya jika membuat analisis ini pada satu pertandingan.

Nico tidak dalam kondisi terbaiknya. Namun, jika Anda menontonnya di pertandingan lain, ia adalah seorang pemain bagus. Jika Anda melihat (permainan) Brentford, ia adalah pemain yang lain. Kami harus bersikap adil dengan analisis kami. Kami perlu memberikan waktu kepadanya. Saya percaya kepadanya,” jelas Pochettino seperti dikutip The Times Selasa, 2 November 2023.

Ketika menganalisis alasan kekalahan Chelsea di MOTD, Shearer menunjuk Jackson sebagai potensi masalah ketika ia mengatakan, untuk menjadi lebih produktif, Anda harus menempatkan diri Anda pada posisi mencetak gol. Gerakan Nicolas sama sekali tidak ada hari itu.

”Terkadang Anda harus berlari demi bek dan diri Anda sendiri. Ia terlihat sangat mentah dan terkadang tidak yakin harus berbuat apa.

Ia hanya menunggu sesuatu terjadi. Terkadang Anda harus melakukannya sendiri. Anda harus bekerja. Anda harus membuat para pemain bertahan bekerja. Anda harus mencoba menarik mereka.

BACA JUGA:Jude Bellingham Gelandang Rasa Striker, Suksesor Benzema di Real Madrid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: