Maling Asal Surabaya Ditangkap Warga Saat Beraksi di Bungurasih

Maling Asal Surabaya Ditangkap Warga Saat Beraksi di Bungurasih

Tersangka Pridi Yulianto (telanjang dada) usai diamankan warga setelah tepergok mencuri motor di kawasan Bungurasih, Sidoarjo.-Istimewa-

SIDOARJO, HARIAN DISWAY - Pridi Yulianto, 35, asal Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran Surabaya, berhasil diamankan warga lantaran berusaha mencuri sepeda motor di kawasan Bungurasih Utara, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, SIDOARJO, Jumat, 3 November 2023.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun pencurian itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu Sinta (korban) sedang menjemur pakaian di samping rumah. Saat menjemur pakaian itulah, korban mendengar orang menyalakan sepeda motor di teras.

Karena penasaran, korban menuju teras rumah. Dia pun terkejut setelah melihat dua orang tak dikenal. Satu di antaranya duduk di atas sepeda motor Honda Scoopy nopol L 5847 ABB dan satu orang lagi menaiki sepeda motor korban.

BACA JUGA:Polresta Sidoarjo Amankan Kurir Sabu di Kamar Kos

BACA JUGA:Pemkab Sidoarjo Butuh Dukungan Warga untuk Menjaga Kebersihan Sungai

Korban yang kaget kemudian berteriak maling, sehingga warga yang mendengar teriakan itu langsung keluar rumah dan berusaha menangkap para pelaku. Namun hanya satu pelaku yang tertangkap dan diamankan warga beserta motor Honda Scoopy.

Kanit Reskrim Polsek Waru AKP Yani menjelaskan, dalam aksi tersebut, satu pelaku berhasil ditangkap dan diamankan warga sekitar.

“Satu orang (teman pelaku) berhasil diamankan beserta sepeda motor sarana aksi pencurian,” katanya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku yang sebelumnya berhasil diamankan warga, dibawa ke Mapolsek Waru untuk proses hukum lebih lanjut. “Yang bersangkutan kami mintai keterangan lebih lanjut untuk mengejar satu pelaku lain yang berhasil kabur,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: