Dalang Penculikan Ayahnya Terungkap, Luis Diaz Gabung Latihan Liverpool

Dalang Penculikan Ayahnya Terungkap, Luis Diaz Gabung Latihan Liverpool

Dalang pencurian orang tua Luis Diaz sudah ditemukan--getty image

HARIAN DISWAY - Dalang di balik penculikan kedua orang tua Luis Diaz sudah terkuak. Pemerintah Kolombia telah mengungkapkan bahwa pelaku penculikan adalah kelompok separatis Tentara Pembebasan Nasional (ELN).

Kabar itu disampaikan, Kamis 2 November 2023. Perwakilan ELN merilis pernyataan melalui video yang berisi akan segera membebaskan Luis Manuel, ayah Luis Diaz. 

ELN sendiri adalah salah satu kelompok separatis terkuat di Kolombia. Kelompok itu didirikan pada tahun 1964. 

ELN menyatakan ingin menjalin perdamaian dengan pemerintah Kolombia melalui gencatan senjata, Agustus lalu. 

Namun dengan kasus penculikan itu, mereka melanggar perjanjian itu. Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri Kolombia Luis Fernando Velasco.

Mendengar hal itu, ELN pun langsung merilis video tersebut. 

Sebenarnya tak hanya ayah Luis Diaz saja yang diculik, sang ibu Cilenis Marulanda juga. Tapi Cilenis dibebaskan lebih dulu, sedangkan Luis Manuel masih di tangan mereka.

BACA JUGA:Update Penculikan Orang Tua Luis Diaz: Satu Pelaku Tertangkap, tapi Ayah Diaz Masih Dibekap


Luis Diaz bersama kedua orang tuanya.--

Kedua orang tua Diaz itu diculik saat perjalanan ke rumah. Mereka dibuntuti oleh kelompok bermotor, kemudian diculik dan dirampas kendaraannya. 

Sempat ada kekhawatiran bahwa Luis Manuel akan diselundupkan ke Venezuela. Beruntung hal buruk itu tak sampai terjadi. Ayah Luis Diaz masih aman di Kolombia. 

Kini Luis Diaz bisa tenang, ia pun sudah kembali ke Liverpool. Ia juga sudah bergabung bersama Virgil Van Dijk cs untuk menatap laga kontra Luton Town, Minggu esok.

Namun sang pelatih Jurgen Klopp tak ingin memaksakan Luis Diaz bermain. Ia paham kondisi fisik dan psikis anak asuhnya itu. 

"Kami akan menunggu untuk melihat bagaimana keadaannya dan mulai dari sana. Kami tidak akan memaksakan situasinya. Itu di luar kendali kami," tegas Klopp dilansir dari BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: