Peduli Lingkungan, Polres Ponorogo Tanam Ratusan Bibit Pohon

Peduli Lingkungan, Polres Ponorogo Tanam Ratusan Bibit Pohon

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko menanam pohon sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.-Humas Polres Ponorogo-

PONOROGO, HARIAN DISWAY – Memberikan edukasi tentang lingkungan memang penting. Tapi lebih penting lagi adalah aksi nyata. Seperti yang dilakukan Polres PONOROGO yang menggelar bakti sosial dengan menanam pohon di Kecamatan Slahung. 

Sebanyak 125 bibit pohon ditanam Kapolres AKBP Wimboko didampingi pejabat utama. “Penanaman pohon ini upaya kami untuk melestarikan lingkungan dengan harapan menggugah kesadaran masyarakat untuk semakin peduli lingkungan,”ujar AKBP Wimboko, Senin, 6 November 2023.

Selain penanaman pohon, Polres Ponorogo juga melaksanakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan sembako untuk warga Kecamatan Slahung.

“Untuk bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama yang memang seharusnya kita lakukan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pesan Jumat Curhat Polres Ponorogo: Waspadai Hoaks yang Picu Perpecahan

BACA JUGA:Kekeringan di Ponorogo Tak Separah 2019, Tapi Mulai Terasa

Wimboko dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan Polri yang dilakukan itu sebagai bentuk pengabdian untuk negeri. Selain berbagi sembako, bertempat di Mako Polsek Slahung, juga dilaksanakan  kegiatan Bakti Kesehatan.

"Kita melakukan Bakti Kesehatan dengan pemeriksaan 100 pasien dari Desa Jebeng, Desa Kambeng, Desa Plancungan, dan Desa Ngloning," ucap Wimboko.

Ia berharap apa yang sudah dilaksanakan oleh Polres Ponorogo kali ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat. "Ini salah satu wujud kepedulian dari Polri untuk bangsa dan negara,” tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: