Ironis! 2 Tim Besar Eropa Belum Cetak Gol di Liga Champions

Ironis! 2 Tim Besar Eropa Belum Cetak Gol di Liga Champions

--

HARIAN DISWAY - Ada yang menarik di match ke-4 fase grup Liga Champions. Ironis, ada 2 tim besar yang "belum cetak gol". Di Grup D ada SL Benfica asal Portugal. Sementara satunya lagi ada di Grup F, yakni AC Milan dari Italia.

Aneh memang, kedua tim sudah sangat kompetitif untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu. Nyatanya sampai match ke-3 fase grup Liga Champions, keduanya masih tumpul.

Padahal dua tim yang belum mencetak gol di Liga Champions cukup perkasa di liga domestiknya.

SL Benfica misalnya. Kini memang sudah mengemas 25 poin di Liga Portugal.

Dengan poin itu, SL Benfica berada di peringkat ke-2 klasemen sementara Liga Portugal. Selisih tiga poin dari pemuncak sementara Sporting CP.

Di Liga Champions, ada juga perwakilan dari Portugal, yakni SC Braga dan FC Porto.

SC Braga di Liga Champions berada di Grup C dengan 3 poin. Sementara di Liga Portugal, SC Braga berada di  peringkat ke-4. Selisih 5 poin dari SL Benfica.

BACA JUGA:Menelisik Taktik Baru Carlo Ancelotti di Real Madrid, Tampil Sempurna di Liga Champions

Sementara FC Porto di Liga Champions berada di Grup H dengan poin 6 poin. Di Liga Portugal, posisi FC Porto sedikit lebih baik dari SC Braga. Selisih tiga poin di bawah SL Benfica.

Performa SL Benfica di Liga Champions memang ironis. Padahal musim lalu mereka berstaus juara Liga Portugal. Musim lalu mereka mengemas 87 poin. Terpaut 2 poin dari peringkat kedua FC Porto.

Hal yang sama juga terjadi dengan AC Milan. Performa AC Milan di Liga Champions musim ini kalah dibanding sesama tim Italia lainnya.

Musim ini, selain AC Milan, ada tiga klub Italia lainnya yang ikut berkompetisi di Liga Champions.

Ketiga klub itu lainnya adalah SSC Napoli (Grup C, 6 poin), Inter Milan (Grup D, 7 poin) dan SS Lazio (Grup E, 4 poin).

Di klasemen sementara Serie A musim ini, AC Milan berada di peringkat ke-3 dengan 22 poin. Hanya berselisih 1 poin di atas SSC Napoli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: