Head to Head Persebaya vs Barito Putera: Misi Kemenangan di Kalimantan

Head to Head Persebaya vs Barito Putera: Misi Kemenangan di Kalimantan

Selebrasi gol Murilo Mendes ke gawang Persebaya di putaran pertama Liga 1 2023/2024-Instagram @murilo_mendes95-

HARIAN DISWAY - Akhirnya Persebaya Surabaya memulai pertandingan mereka di putaran kedua Liga 1 2023/2024. Green Force akan bertandang ke markas PS Barito Putera, Kamis  9 November 2023. 

Laga perdana Persebaya melawan Persis Solo  di putaran pertama harus ditunda. Persebaya belum menemukan stadion yang bisa digunakan.

Stadion kebanggaan mereka Gelora Bung Tomo sedang digunakan untuk Piala Dunia U-17. Gelora Joko Samudro juga masih dipakai Pemkab Gresik.

Kini mereka akan merumput kembali setelah satu pekan tak berlaga. Skuad asuhan Uston Nawawi membidik tiga poin dari kandang Bekantan Hamuk, julukan Barito Putera. 

Green Force tengah berjuang untuk kembali ke papan atas, demi terwujudnya target juara. Mereka pun menemui ujian pertama dengan bertandang ke markas Barito Putera. 

BACA JUGA:Profil Paulo Henrique, Striker Baru Persebaya, Mantan Rekan Bek PSS Sleman Thales Natanael

BACA JUGA:Bursa Transfer Persebaya: Paulo Henrique Gantikan Paulo Victor

Di paruh pertama, Barito Putera bisa menahan imbang Persebaya Surabaya 1-1 di Gelora Bung Tomo. Alhasil tim besutan Rahmad Darmawan berhasil mencuri satu poin. 


Klasmen terbaru pekan 18 Liga 1 2023/2024 -Google-

Kini keduanya bakal bertemu kembali di putaran kedua. Mereka menargetkan kemenangan di laga besok. Sehingga pertandingan diprediksi bakal berjalan seru. 

Berdasarkan catatan head to head 5 pertemuan terakhir, Persebaya Surabaya memiliki catatan yang lebih baik. Green Force berhasil memetik 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

BACA JUGA:Bek Anyar Persebaya Yan Victor, Pernah Satu Tim Dengan Duo Bomber PSIS Semarang

Namun saat ini, Persebaya Surabaya sedang terpuruk. Mereka tercecer di peringkat 12 dengan 22 poin. Sedangkan Barito Putera berada di atas Persebaya, di peringkat 7 dengan 25 poin.

Persebaya Surabaya akan mengandalkan kekuatan lini depan mereka yang dimotori Bruno Moreira. Sementara itu, Barito Putera akan mengandalkan sayap cepat mereka Rizky Pora dan Murilo Mendes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: