Gibran Tanggapi Isu ‘Dikuningkan’

Gibran Tanggapi Isu ‘Dikuningkan’

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDIP, akarta Pusat, Senin, 22 Mei 2023-Dok. PDIP-

HARIAN DISWAY– Isu Gibran Rakabuming Raka menjadi kader Partai Golkar memang santer belakangan. Bahkan, ada kabar deklarasinya berlangsung pada puncak perayaan HUT ke-59 Partai Golkar, Senin malam, 6 November 2023.

Namun, Gibran justru tak hadir di acara yang digelar di Kantor DPP Golkar itu. Gibran pun buka suara soal isu dirinya ‘dikuningkan’. “Enggak itu, enggak ada pembicaraan seperti itu," katanya kepada wartawan CNN Indonesia di Solo, Selasa, 7 November 2023.

BACA JUGA:Gibran Malu-Malu Kuning

BACA JUGA:Jokowi Disambut Prabowo di HUT Golkar, Gibran-Kaesang Tak Terlihat

Wali Kota Surakarta itu juga mengungkap alasannya tak hadir di acara tersebut. "Saya ke acara TKN (Tim Kampanye Nasional) bagi tugas nggih," kata Gibran dengan gayanya yang irit bicara.

Gibran pun enggan bicara detail terkait statusnya di PDI Perjuangan. Ia juga menanggapi pernyataan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta F.X.Hadi Rudyatmo yang tidak lagi berharap agar Gibran mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) PDI Perjuangan.

“Sudah dijawab Mbak Puan, Pak Hasto, dan Pak Komarudin. Ya, itu silakan dari Pak Rudy kalau seperti itu,” ungkap putra sulung Presiden Jokowi itu.

BACA JUGA:Gibran Diumumkan Jadi Kader Golkar Hari Ini, Hasto: Saya Sudah Ditelepon Ketum Golkar

BACA JUGA:Gibran Gabung Golkar, PDIP Enggan Tarik Kader di Kabinet Menteri Jokowi

Sebelumnya, Rudy menegaskan sudah tutup buku soal KTA Gibran sebagai kader partainya. Baginya, pengembalian KTA soal kesadaran pribadi. Ia enggan memaksa.

“Sampai saat ini, KTA belum dikembalikan. Dikembalikan atau tidak, silakan,” tandasnya. Pokoknya, kata Rudy, persoalan keanggotaan Gibran sudah tidak jadi masalah. Rudy menegaskan Gibran sudah sah tidak menjadi bagian dari PDI Perjuangan lagi. Terutama sejak menjadi bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: