Jokowi Disambut Prabowo di HUT Golkar, Gibran-Kaesang Tak Terlihat

Jokowi Disambut Prabowo di HUT Golkar, Gibran-Kaesang Tak Terlihat

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Jumat, 21 Oktober 2022. Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas-Presiden RI-

HARIAN DISWAY – Prabowo Subianto terlihat menyambut kehadiran Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di acara HUT Partai Golkar yang ke-59, Senin malam, 6 November 2023.

Prabowo tiba terlebih dahulu dengan mengenakan kemeja safari putih dan ia menaiki Alphard putih miliknya. Begitu Prabowo sampai, ia disambut hangat oleh Airlangga Hartanto selaku ketua umum Partai Golkar.

Kemudian, Presiden Joko Widodo sampai 15 menit setelah Prabowo. Presiden Jokowi mengenakan baju batik dengan warna hitam bercorak cokelat. Prabowo, Airlangga, dan beberapa elit Partai Golkar segera menyambut kehadiran Jokowi.

Adapun Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) sekaligus politikus Partai Golkar memastikan bahwa para ketua umum KIM (Koalisi Indonesia Maju) bakal hadir dalam acara HUT Golkar ini.

Tetapi, Dito menyebutkan bahwa belum dapat memastikan kehadiran dari Gibran. “Saya belum mengecek konfirmasi undangan. Tapi semuanya sudah kita undang,” kata Dito.

BACA JUGA: Sebulan Perang Israel-Hamas: 10 Ribu Nyawa Warga Gaza Melayang, 1,400 di Pihak Israel

Acara ulang tahun Partai Golkar ini katanya sekaligus mengumumkan keresmian keanggotaan dari Gibran Rakabuming Raka sebagai kader Partai Golkar. Tetapi, Dito telah membantah tentang isu tersebut.

Ia menjelaskan bahwa HUT Partai Golkar untuk terlaksananya agenda konsolidasi internal partai menghadapi pemilihan umum dan pemilihan presiden 2024.

Di samping itu, Gibran Rakabuming Raka (bakal calon presiden 2024) dan Kaesang Pangarep (ketua umum PSI) tak terlihat hadir dalam acara HUT Partai Golkar.

Kedua putra Presiden Jokowi tak terlihat di meja undangan acara. Terlihat pada acara tersebut bahwa perwakilan PSI yang hadir adalah Grace Natalie selaku Wakil Ketua Dewan Pembina PSI.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo dan Prabowo tampak hadir di acara HUT tersebut. Presiden Jokowi terlihat mengenakan baju batik hitam bercorak cokelat, sedangkan Prabowo mengenakan kemeja safari putih.

BACA JUGA: 5 Anggota Gangster jadi Tersangka Pembacokan Pelajar di Tuban

Pada acara HUT tersebut tidak hanya terlihat Prabowo, Jokowi, dan Hartanto juga tetapi ada delapan elit KIM juga hadir pada acara ini.

Dito menyatakan bahwa ia belum mendapatkan informasi terkait kehadiran Gibran dan Kaesang pada acara tersebut. “Saya belum mengecek konfirmasi undangan. Tetapi intinya semuanya sudah kita undang,” lanjut Dito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: