Madiun Juga Punya Whoosh, Nggak Percaya?

Madiun Juga Punya Whoosh, Nggak Percaya?

Replika Whoosh dipasang di Bogowonto Culinary Center, Madiun.-Nanda Elang via WS Hendro-

MADIUN, HARIAN DISWAY – Apa yang tidak ada di MADIUN? Kereta cepat Whoosh pun sekarang ada di kota pecel tersebut. Tidak percaya? Datang saja ke Bogowonto Culinary Center

Di kawasan dekat alun-alun Kota Madiun itu terdapat replika Whoosh. Bentuknya persis. Perbandingan ukurannya dengan yang asli 1:1. Warnanya juga sama. Pemkot Madiun memesannya di sebuah bengkel di Caruban, Kabupaten Madiun.


Replika Whoosh dipasang di Bogowonto Culinary Center, Senin malam, 6 November 2023. -Nanda Elang via WS Hendro-

BACA JUGA:Kapolres Madiun: Manajemen Terbuka Redam Konflik Antar Pesilat

BACA JUGA:Kelurahan Pangongangan, Kecamatan Mangunharjo, Kota Madiun: Menjaga Replika Kabah, London Bridge, dan Menara Eiffel

Replika itu mulai dipasang Senin malam, 6 November 2023. Whoosh Madiun itu diletakkan melintang di atas ketinggian 5 meter.  

"Sekarang baru dipasang bodinya dulu. Segera dipasang interiornya," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Madiun Thoriq Megah kepada Sakti TV. 


Pemasangan replika Whoosh di Madiun.-WS Hendro for Harian Disway-

Nantinya, interior Whoosh ala Madiun ini tidak seperti interior kereta.Tetapi akan dibuat seperti restoran. Juga bisa dibuat meeting. Akan ada tangga untuk masuk ke Whoosh. "Tahun ini jadi semua," kata Thoriq. 

Kota Madiun memang suka membuat replika. Di kawasan Pahlawan Street Center misalnya terdapat sejumlah replika. Mulai dari replika Singa Merlion Singapura, Kakbah, hingga Menara Eiffel, (*)


Proses pemasangan bodi replika Whoosh di Kota Madiun.-WS Hendro for Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: