Cuaca Jawa Timur 10 November 2023: Didominasi Berawan, Mendung, hingga Hujan Ringan

Cuaca Jawa Timur 10 November 2023: Didominasi Berawan, Mendung, hingga Hujan Ringan

BMKG Juanda merilis cuaca untuk daerah Jawa Timur hari ini, Jumat, 10 November 2023. --

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis update cuaca terbaru daerah Jawa Timur untuk Jumat, 10 November 2023.

Cuaca terik masih mendominasi wilayah Surabaya raya. Surabaya dan Gresik sendiri pagi ini sekitar pukul 7 pagi mendung. Dan terik hingga sore hari. Sisanya mendung hingga esok pagi. Suhu wilayah ini mencapai 360-380C.

Wilayah Sidoarjo, didominasi terik panas dan ditutup kabut pada esok dini hari, sekitar pukul 4 pagi. Untuk wilayah Lamongan, Tuban, Mojokerto, dan Jombang didominasi mendung, sehingga langit tertutup awan.

BACA JUGA: Jadwal Cuaca di Kota-Kota Jawa Timur Hari Ini: Tapal Kuda Cerah, Tuban Berpotensi Hujan

Wilayah Lamongan pada siang hari pukul 1, akan mengalami mendung tebal yang berpotensi hujan. Untuk daerah Mojokerto, Jombang, Bojonegoro, Nganjuk, dan Ngawi siang hingga sore nanti diprakirakan diguyur hujan.

Suhu daerah ini mencapai 340-360 C. Kecepatan angin berada pada 30 km/jam ke arah barat, yang artinya tidak terlalu kencang.

Wilayah Magetan, Madiun, Kediri, dan Blitar didominasi cerah berawan. Aartinya langit ditutup mendung. Daerah Magetan petang nanti sekitar pukul 7 malam akan mendung tebal yang berpotensi hujan ringan.

Sedangkan Madiun ditutup mendung tebal lebih dini, sekitar pukul 4 sore. Blitar sendiri diperkirakan mendung pada pukul 10 pagi hari.

Suhu udara daerah ini mencapai 330-350C. Dengan kecepatan angin sebesar 30 KM/jam ke arah barat, kecuali wilayah Blitar ke arah utara.

Untuk daerah Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung didominasi berawan yang arinya langit ditutup awan mendung, sehingga cahaya matahari tidak begitu terasa.

BACA JUGA: Waspada, Cuaca Panas Tingkatkan Penyakit Tipes, Vaksinasi dan Jaminan Air Bersih Jadi Sangat Penting

Daerah Pacitan, Trenggalek, Tulungagung diperkirakan mendung tebal yang dapat mengakibatkan hujan pada pukul 1 dini hari esok. Suhu udara wilayah ini mencapai 320-340C.

Beralih ke arah timur, daerah Pasuruan cerah terik dengan suhu mencapai 340C. Daerah Malang cerah berawan, dan wilayah Batu diprakirakan diguyur hujan ringan siang hingga sore nanti.

Wilayah Batu juga ditutup kabut dari pukul 10 malam hingga pukul 1 dini hari. Suhu udara daerah Batu berkisar 190-310C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: twitter bmkg juanda