Tonton Laga Timnas di Piala Dunia U-17, Suporter Luar Kota Manfaatkan Bus Gratis Menuju Stadion GBT

Tonton Laga Timnas di Piala Dunia U-17, Suporter Luar Kota Manfaatkan Bus Gratis Menuju Stadion GBT

Dishub Kota Surabaya memberangkatkan shuttle Bus untuk mengantarkan supporter timnas U-17 menyaksikan pertandingan kontra Ekuador di GBT malam ini -Mohammad Nur Khotib/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAYIndonesia bakal bertanding melawan Ekuador di laga kedua Piala Dunia U-17 pukul 18.00 nanti.

Para suporter timnas pun sudah terlihat berbondong-bondong ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Pakal, Surabaya.

Pantauan Harian Disway, Mereka memanfaatkan fasilitas bus gratis di berbagai titik shuttle bus. Ada yang berangkat dari Terminal Intermoda Joyoboyo (TIaj), Balai Kota Surabaya, Ciputra World, Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Tandes, Terminal Tambak Osowilangun, dan Terminal Benowo.

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Piala Dunia U-17: Indonesia vs Ekuador

Busnya juga macam-macam. Ada Suroboyo Bus, Trans Jatim, hingga bus umum yang disewa oleh Pemkot Surabaya.

Di Balai Kota Surabaya, misalnya, terdapat 13 unit bus yang berjajar. Semua berangkat secara bertahap menuju GBT sejak pukul 13.00.

Para suporter skuad garuda tak hanya datang dari Surabaya. Tetapi juga dari luar kota. Mengenakan berbagai atribut timnas. Seperti jersey, topi, maupun syal.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Mathcday 1 Piala Dunia U-17: Indonesia vs Ekuador, Spanyol vs Kanada

Salah satunya adalah Ogis Salim, lelaki 27 tahun asal Makassar. Ia mengenakan jersey away timnas Indonesia senior: putih-hijau.


Berbagai macam bus umum disewa pemkot surabaya untuk armada shuttle bagi penonton piala dunia U-17 di GBT-Mohammad Nur Khotib/Harian Disway-

Ogis bahkan sudah tiba di Surabaya sejak dua hari lalu. Menginap di hotel kawasan Sawahan. "Besok langsung balik lagi, naik pesawat dari Juanda," katanya.

Antusias masyarakat pecinta bola cukup luar biasa menyambut Piala Dunia U-17. Tentu, harapannya, ini bisa berlangsung hingga akhir perhelatan. "Semoga bisa nonton timnas di final nanti," tandas Ogis.

Seperti diketahui, Stadion GBT terpilih menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17. Laga pertama dibuka dengan pertandingan Panama vs Maroko pukul 16.00 sore. Upacara pembukaan (opening ceremony) dijadwalkan sebelum laga Timnas Indonesia vs Ekuador. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: