Piala Dunia U-17: Lawan Iran, Brazil Optimistis Kalahkan Sang Juara Bertahan

Piala Dunia U-17: Lawan Iran, Brazil Optimistis Kalahkan Sang Juara Bertahan

Pelatih dan Kapten Timnas Brasil berujar siap melawan juara bertahan Iran -Media PSSI-

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Brazil U-17 Phelipe Leal menyatakan siap menghadapi juara bertahan Iran di laga perdana Grup C Piala Dunia U-17 2023.

Laga tersebut akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) nanti malam, Sabtu, 11 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Tim Samba junior (sebutan tim U-17 Brazil), menyandang gelar juara CONMEBOL Sudamericano U-17 2023. Pada ajang tersebut, Brasil tampil luar biasa. Dari sembilan laga yang dimainkan, mereka tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Brazil jadi juara setelah menyudahi perlawanan sengit Ekuador.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Garuda Muda Berhasil Tahan Imbang Ekuador 1-1

Pada Piala Dunia U-17 2023 ini, Samba Junior tergabung di grup C. Vitor Reis dkk akan bertarung dengan Iran, Inggris, dan Kaledonia Baru. Malam nanti ujian perdana mereka.

"Selama dua minggu persiapan, termasuk persiapan awal juga di sini. Sekarang tiba waktunya untuk kami membuktikan persiapan yang telah dilakukan di pertandingan pertama," ungkap Phelipe Leal dalam konferensi pers di Jakarta, 10 November 2023.

Brasil juga menjadi tim favorit juara di tahun ini. Skuad mereka yang dibawa ke Indonesia cukup lengkap. Mereka pun sudah beradaptasi dengan cuaca di Indonesia, sehingga di laga nanti mereka siap melawan Iran.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Garuda Muda Berhasil Tahan Imbang Ekuador 1-1

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Piala Dunia U-17 hingga 15 November 2023


Klasemen grup C Piala Dunia U-17-Google-

"Iran akan menjadi lawan terberat karena itu adalah laga pertama, dan ada faktor psikologis juga," kata Leal. "Bukan mengecilkan tim-tim lain seperti Kaledonia Baru dan Inggris, tetapi kami fokus mempersiapkan diri melawan Iran terlebih dahulu," papar pelatih berusia 36 tahun itu.

Leal mengatakan bahwa timnya akan fokus pada pertandingan melawan Iran terlebih dahulu. Mereka akan berusaha untuk meraih kemenangan di laga tersebut. Karena di laga perdana, tak hanya taktik yang di butuhkan melainkan mental juga.

Jika Brazil bisa menang di laga perdana ini, mereka akan lebih lega untuk menatap laga selanjutnya. "Jika pertandingan pertama ini bisa dilewati dengan baik, maka berikutnya pun akan lebih baik," sambung Leal.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Mathcday 1 Piala Dunia U-17: Indonesia vs Ekuador, Spanyol vs Kanada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: