Korea Masters 2023: Gagal ke Final, Ester Tetap Bersyukur

Korea Masters 2023: Gagal ke Final, Ester Tetap Bersyukur

Ester Nurumi Tri Wardoyo gagal melangkah ke final Korea Masters 2023 usai tumbang dari Tomoka Miyazaki-PBSI-

HARIAN DISWAY - Indonesia gagal meloloskan wakil ke laga puncak Korea Masters 2023. Langkah Ester Nurumi Tri Wardoyo terhenti di semifinal yang berlangsung pada Sabtu, 11 November 2023.

Meski gagal melaju ke final, capaian tersebut memberi kesan tersendiri kepada Ester. Sebab, semifinal Korea Masters 2023 ini merupakan raihan tertingginya dalam turnamen BWF World Tour.

“Walau tidak berhasil ke final tapi saya tetap bersyukur bisa sampai semifinal di turnamen Super 300 pertama. Ini jadi pelajaran dan pengalaman yang baik. Sedikit banyak sudah tahu peta kekuatan dan persaingannya seperti apa,” kata Ester dalam keterangan resminya.

Tahun ini Ester sudah tampil lima turnamen BWF World Tour. Rinciannya dua turnamen level Super 100, dua turnamen level Super 300, dan satu turnamen level Super 500. Dari hasil lima turnamen itu, Ester mengetahui titik mana saja yang perlu diperbaiki.

“Ke depan saya harus menambah kekuatan kaki, fisik, dan tenaganya. Selain itu, harus lebih matang lagi cara bermainnya,” kata pemain kelahiran Jayapura, 26 Agustus 2004 itu.

Dalam semifinal Korea Masters 2023, Ester kalah oleh Tomoka Miyazaki 14-21, 21-15, 12-21. Mereka menyelesaikan pertandingan di Gwangju Women’s University Stadium itu dalam waktu 58 menit.

Ester menuturkan sudah mencoba bermain maksimal. Tetapi menurutnya lawan tampil lebih kuat. Ester pun tidak sanggup membendung reli-reli yang disajikan oleh Miyazaki.

“Sayangnya setelah interval gim ketiga ketahanan saya menurun dan paha saya sudah sangat ketarik. Itu yang menyulitkan saya sehingga dia leluasa memainkan pola yang dia mau,” lanjut Ester.

Miyazaki yang memulai turnamen dari babak kualifikasi. Sejak babak 16 besar Korea Masters 2023, pemain ranking 75 itu mengakhiri pertandingan dalam rubber game. Pada babak final, Miyazaki akan menantang unggulan pertama, Kim Ga-eun.

Sedangkan Ester melanjutkan perjalanan ke Kumamoto Masters Japan 2023. Turnamen level Super 500 itu berlangsung pada 14-19 November 2023. Ester berhadapan dengan Liang Ting Yu di babak kualifikasi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: