Liverpool vs Brentford: Tiga Gol Tanpa Balas, Anfield Masih Angker!

Liverpool vs Brentford: Tiga Gol Tanpa Balas, Anfield Masih Angker!

Liverpool punya rekor sangat baik kala bertemu MU di Anfield.-Instagram @liverpoolfc-

LIVERPOOL, HARIAN DISWAY - LIVERPOOL akhirnya menyudahi tren buruk mereka. Laga kandang LIVERPOOL vs Brentford berakhir tiga gol tanpa balas untuk tuan rumah. Ini sekaligus menjadi bukti bahwa Anfield Masih Angker!

Laga pekan ke-12 Liga Inggris itu, berlangsung di Anfield, Minggu 12 November 2023. Kemenangan itu, membawa skuad asuhan Jurgen Klopp naik ke peringkat 2 klasemen sementara. 

Jurgen Klopp sedikit melakukan penyegaran di ruang mesin timnya. Pelatih asal Jerman itu, memasang trio Szoboszlai, Endo, dan Gakpo di lini tengah Reds.

Padahal biasanya Klopp suka memainkan Mac Allister dan Gravenberch bersama Szoboszlai. 

Namun taktik Klopp itu berhasil. Sedari menit awal, Mohamed Salah cs langsung menekan pertahanan tamunya itu. Berulang kali Darwin Nunez, Diogo Jota, dan Mohamed Salah mendapat peluang. 

Bahkan Liverpool sempat mencetak gol di menit 22 lewat Darwin Nunez. Tapi aksi striker Uruguay itu, sudah terjebak posisi offside.

Dari tinjauan VAR, terlihat hanya ujung sepatu Nunez yang melewati barisan pemain bertahan Brentford. Sehingga gol Nunez pun dianulir. 

Lima menit setelah itu, Nunez kembali beraksi lewat gol akrobatiknya. Lagi-lagi golnya dianulir oleh wasit gegara offside.

Kali ini memang tampak jelas, pemain bernomor 9 itu sudah melewati batas garis pertahanan Brentford sebelum menyambut bola.

BACA JUGA:Mo Salah dan Sadio Mane Tak Akur, Terungkap di Buku Roberto Firminho


Selebrasi gol ketiga Liverpool oleh Diogo Jota di laga kontra Brentford, 12 November 2023 -Instagram @liverpoolfc-

Akhirnya Liverpool bisa memecah kebuntuan di menit ke-39. Gol yang membuat The Kop -julukan fans Liverpool- bersorak itu dicetak Mohamed Salah.

Pemain asal Mesir itu, mengeksekusi dengan manis umpan Darwin Nunez di dalam kotak penalti Brentford. Tuan rumah pun unggul 1-0. Skor itu bertahan hingga jeda waktu babak pertama. 

BACA JUGA:Selebrasi Emosional Luis Diaz di Liverpool: Kebebasan untuk Ayah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: