Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett

Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett

Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett. Tim My Teddle saat memberikan workshop menjahit baju boneka kepada salah satu pengunjung.-Petra Christian University-

Padahal limbah tekstil termasuk sampah anorganik yang sulit diurai. “Saya dan tim mengolah baju bekas menjadi outfit boneka teddy bear. Selain itu, kami juga menawarkan workshop menjahit baju boneka untuk mengasah kreativitas anak-anak. Jadi mereka bisa desain baju boneka sesuai keinginan,” ujar mahasiswi angkatan 2021 itu.

Gracea menyebut bahwa semua kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa mengikuti workshop. “Harapannya, industri bisnis bisa semakin ramah lingkungan. Salah satunya lewat bisnis yang saya rintis ini. Ke depan, sampah tekstil akan semakin berkurang,” imbuhnya.

Hal menarik lainnya, rupanya rangkaian acara Manbision Festival tersebut merupakan hasil kolaborasi dari tiga mata kuliah.


Bisnis Menarik ala PCU di Manbision Festival 5.0 x Mr. Markett. Bisnis Willgobon dari mahasiswa PCU yang membuat abon berbahan dasar nangka.-Petra Christian University-

Yakni bazaar dari mata kuliah Kewirausahaan, dan Family Business Strategy Movie Competition yang menampilkan kompetensi dari para mahasiswa mata kuliah Strategi Bisnis Keluarga. 

"Small Business Scale Ups Exhibition juga hadir untuk menampilkan produk-produk UMKM dari Mitra Binaan Service Learning mata kuliah Manajemen Pemasaran Terintegrasi,” ujar Sherly.

BACA JUGA: PCU Surabaya Gelar Petra Civil Expo 2023

Maria Praptiningsih, S.E., M.SC.FE., Kepala Program Business Management PCU, memaparkan bahwa kegiatan itu digelar dengan tujuan agar para mahasiswa bisa semakin mengasah dan mempertajam tiga pilar kompetensi utama. Yakni Entrepreneurship, Leadership, dan Family Business Management.

“Ini jadi upaya konkret kami sebagai pelaksana pendidikan tinggi dalam membekali generasi muda dengan kompetensi utama, yang saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemajuan ekonomi bangsa Indonesia,” tambahnya.

Bertema “Sailing the High Seas of Business Innovation” kegiatan itu memberi kesempatan bagi pengunjung untuk berkenalan dengan salah satu kompetisi bergengsi bagi wirausahawan mahasiswa yang menjalankan bisnis secara aktif. Yakni lewat Global Student Entrepreneurs Awards (GSEA) Indonesia 2024 Roadshow. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: