Roberto Carlos Gembleng Bintang Timnas U-17 Ji Da Bin

Roberto Carlos Gembleng Bintang Timnas U-17  Ji Da Bin

Ji Da Bin saat bermain bersama dengan legenda Real Madrid Roberto Carlos, Juni 2023-Instagram @jidabin.10-

HARIAN DISWAY - Simple, lugas, dan tenang. itulah gaya permainan maestro muda Timnas Indonesia Ji Da Bin. Pemain binaan ASIOP itu, memiliki tempat khusus di skuad asuhan Bima Sakti di Piala Dunia U-17. Gaya permainan pragmatisnya itu sudah terlihat di laga perdana Garuda Muda kontra Ekuador. 

Ia menjadi motor serangan tim. Buktinya peluang-peluang Garuda muda lahir lewat pemain keturunan Korea Selatan itu. Bagaimana tidak ciamik, legenda Real Madrid Roberto Carlos sendiri yang menjadi guru Da Bin. 

Ya Roberto Carlos, bek kiri asal Brasil yang terkenal dengan tendangan gledeknya itu. Da Bin mendapat ajaran langsung dari Carlos cara bermain bola yang baik. 

"Coach Carlos banyak memberi catatan karena katanya di lapangan dia bukan pelatih. Jadi dia bermain dengan asyik, apa yang sebelumnya diinstruksikan coach Bima, jalankan saja. Itu yang dikatakan coach Carlos," kata Da Bin saat bermain bersama Roberto Carlos di Fourfeo Mini Tournament di Stadion Gelora Bung Karno, Juni lalu. 

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Indonesia vs Panama Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Jelang Laga Kontra Panama, Indra Sjafri Minta Warganet Jangan Berikan Tekanan Berlebihan Pada Timnas: Mereka Masih 17 Tahun!

Berkat ajaran Carlos, kini permainan Da Bin terlihat lebih matang. Sehingga Bima Sakti pun membawanya untuk membela Garuda Muda di ajang akbar FIFA Piala Dunia U-17. 


Aksi Ji Da Bin saat Indonesia U-17 melakoni uji coba kontra Koera Selatan U-17-Instagram @jidabin.10-

Da Bin juga mengaku bahwa Roberto Carlos adalah salah satu idolanya. 

"Idola Carlos karena saya dulu sering menonton tim nasional  Brasil. Itu dia sebagai bek kiri, suka melakukan overlap dan kadang menembak dari jauh. Itu yang membuat saya mengidolakannya," sambungnya. 

Jika mendengar Roberto Carlos, pasti langsung teringat tendangan bebasnya yang membuat Oliver Kahn melongo.

Pemain berjuluk manusia peluru itu, melepaskan tendangan bebas keras melengkung melewati pagar hidup Timnas Jerman. 

Akhirnya Tim Samba berhasil memenangkan Piala Dunia di tahun 2002. Sekaligus menambah bintang di logo mereka menjadi lima.

Maka tak salah jika Da Bin mengidolakan sosok gempal asal Negeri Samba itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: