Jelang Laga Kontra Panama, Indra Sjafri Minta Warganet Jangan Berikan Tekanan Berlebihan Pada Timnas: Mereka Masih 17 Tahun!

Jelang Laga Kontra Panama, Indra Sjafri Minta Warganet Jangan Berikan Tekanan Berlebihan Pada Timnas: Mereka Masih 17 Tahun!

Kondisi Pemain Siap, Timnas U-17 Indonesia Siap Hadapi Panama di Laga Kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023-PSSI-

HARIAN DISWAY - Timnas U-17 Indonesia akan bertanding melawan Panama pada Senin, 13 November 2023 di Gelora Bung Tomo

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri optimis Garuda muda akan memperoleh kemenangan di pertandingan yang akan datang. Namun ia juga mengingatkan kepada supporter agar tidak memberikan tekanan berlebihan terhadap tim yang akan bertanding. 

Setelah berhasil menahan imbang Ekuador dalam pertandingan perdana nya, kini Indonesia harus mempersiapkan amunisi yang cukup untuk melawan Panama. Seluruh pemain dan staf akan berjuang semaksimal mungkin untuk memperoleh kemenangan. 

BACA JUGA:Piala Dunia U-17: Amar Brkic Siap Main di Laga Timnas Indonesia vs Panama

Selain itu, Indra Sjafri menghimbau agar masyarakat tidak memberi tekanan yang berlebihan kepada tim garuda muda. Melihat mereka adalah anak-anak U-17 yang masih memiliki prospek panjang di masa depan. 


Indra Sjafri, Direktur Teknik PSSI memaparkan persiapan Timnas menjelang pertandingan melawan Panawa dalam konferensi pers, Surabaya.--@kominfo

“Ini yang bermain anak usia 17 tahun, tolong jangan diberikan pressure yang kurang baik. Kasihan mereka mau mengorbankan apapun berlatih keras dan untuk mengangkat nama bangsa kita,” terang Indra Sjafri dalam konferensi press yang diadakan di Hotel Grand Swissbel Darmo, Surabaya.

BACA JUGA:Exco PSSI Tak Terima Rumput JIS Dibilang Jelek: Lihat Langsung, Jangan di TV!

Menurutnya, dengan memberi dukungan tanpa melihat apapun hasilnya merupakan motivasi tersendiri bagi mereka. Dengan begitu kepercayaan diri pemain akan terbentuk. 

Pelatih yang sukses meraih emas pada SEA Games 2023 tersebut juga menyinggung stigma publik terhadap pemain keturunan.

Dalam piala dunia kali ini garuda emas diperkuat oleh 3 pemain naturalisasi Wleber Jardim, Ji Da Bin, dan Amar Rayhan Brkic. Indra Sjafri menegaskan bahwa tidak ada istilah pemain keturunan asing. Mereka memiliki darah Indonesia yang akan berjuang bersama-sama dengan saudaranya.

BACA JUGA:Tonton Laga Timnas di Piala Dunia U-17, Suporter Luar Kota Manfaatkan Bus Gratis Menuju Stadion GBT

“Jangan lagi memakai bahasa keturunan, jangan ada embel-embel lagi. Dia anak bangsa kita dan memiliki kewajiban untuk membela negara nya,” ucap nya

Partisipasi Indonesia dalam piala dunia U-17 kali ini merupakan sebuah momentum kebangkitan sepak bola tanah air. Hal ini menjadi pondasi timnas yang memiliki prospek jangka panjang. Bagaimana mereka mendapat jam terbang yang lebih dengan melawan tim-tim papan atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: