SSC Napopi Pecat Rudi Garcia, Igor Tudor Jadi Kandidat Utama

SSC Napopi Pecat Rudi Garcia, Igor Tudor Jadi Kandidat Utama

--

HARIAN DISWAY - Presiden klub SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis memecat Rudi Garcia dari kursi pelatih Partenopei, julukan klub asal kota Naples.

Pelatih Rudi Garcia didatangkan SSC Napoli pada musim panas 2023 dari klub liga Pro Saudi Al Nassr.

Pelatih asal Prancis itu menggantikan posisi Luciano Spalletti yang mengundurkan diri usai mempersembahkan gelar juara Serie A 2022/23.

Sepanjang musim ini, catatan Rudi Jose Garcia masih baik-baik saja. Dari 12 laga di Serie A (6 menang, 3 hasil imbang dan 3 kekalahan) posisi ke-4 klasemen sementara, di 4 laga fase grup liga Champions (2 menang, 1 hasil imbang dan 1 kekalahan) sementara posisi ke-2 grup C.

Namun Presiden klub SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis sepertinya sudah punya firasat bahwa Partenopei sedang tidak baik-baik saja jelang paruh pertama Serie A berakhir.

BACA JUGA:Inter Milan vs Frosinone 2-0: Il Nerazzurri Usir Juventus dari Puncak Klasemen Serie A

BACA JUGA:AC Milan vs Lecce 2-2: Pemain Keturunan Indonesia Cetak Gol Debut

Kebetulan, tanggal 17-21 November 2023 adalah jeda kompetisi liga karena memasuki jadwal kualifikasi grup untuk final Turnamen 4 tahunan Piala Eropa 2024 Jerman. 

Presiden klub SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis pun membuat keputusan berani untuk mengakhiri kesepakatan dengan pelatih Rudi Jose Garcia.

Media La Gazzetta Dello Sport juga mengungkapkan, jika Rudi Garcia sudah tidak akan mengawasi sesi latihan SSC Napoli pada hari Rabu, sementara sang Presiden klub De Laurentiis juga sedang disibukkan mencari penggantinya.

Rumor tambahan juga diungkapkan wartawan olahraga Gianluca Di Marzio, bahwa Rudi Garcia telah meninggalkan ibu kota Campania menggunakan penerbangan EasyJet menuju kota Nice.

Pria Prancis itu pulang untuk berkumpul bersama keluarganya kembali.

Sambil menunggu jeda Internasional FIFA, Presiden klub SSC Napoli, Aurelio De Laurentiis kabarnya telah menjalin komunikasi mulai dari Antonio Conte hingga terbaru Fabio Cannavaro alumnus akademi SSC Napoli era’90.


Aksi bek Napoli, Leo Ostigard saat mencetak gol pertama Napoli vs Real Madrid, 4 Oktober 2023-Instagram @officialsscnapoli-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: