Inilah Daftar Lengkap Tim Pemenangan Anies Muhaimin

Inilah Daftar Lengkap Tim Pemenangan Anies Muhaimin

Deklarasi tim pemenangan milik Koalisi Perubahan, Jakarta.--

HARIAN DISWAY - Mendekati kontestasi politik pasangan yang diusung oleh Koalisi Perubahan, Anies -Imin mengumumkan tim pemenangan milik nya pada Selasa, 14 November 2023. Tim yang dijuluki Timnas  Pemenangan Anies-Imin tersebut beranggotakan dari berbagai tokoh dengan beragam latar belakang. 

Dalam deklarasi yang berlangsung di Jalan Diponegoro, 10 Menteng, Jakarta Pusat, Anies-Imin juga turut membagikan nama-nama dari struktur tim yang akan membantu dalam perburuan suara nanti. Terdapat beberapa tokoh representasi dari  berbagai macam lapisan masyarakat yang bergabung ke dalam barisan Anis-Imin. Berikut merupakan struktur dalam tim pemenangan Koalisi Perubahan.

BACA JUGA: Proses Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres Rampung: Anies-Muhaimin 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

1.Captain: Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus

Mantan Kepala Basarnas terpilih memimpin tim pemenangan Anies-Imin. Sebelumnya pria kelahiran Malang tersebut tergabung ke dalam (FKP3) forum purnawirawan TNI/Polri yang menyatakan dukungan terhadap Anies.

Memiliki berbagai pengalaman saat bertugas di militer membuat Syauqi diperhitungkan oleh koalisi. Anies menyebut bahwa Syauqi merupakan senjata penting dalam kampanye kali ini. Ia berharap dengan segala pengalaman yang dimiliki Syauqi dapat meningkatkan perolehan suara.

2.Co captain: Sudirman Said 

Sudirman merupakan rekan kabinet Anies pada saat Jokowi pertama kali menjabat. Waktu itu Sudirman menjadi menteri ESDM dan Anies menjadi menteri pendidikan. Peran Sudirman dalam koalisi adalah tokoh yang sangat sentral, ia sebelumnya tergabung ke dalam tim 8 yang bertugas untuk mencari kandidat wakil Anies .

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Teratas di Tiga Lembaga Survei

3.Co captain: Thomas Trikasih Lembong

Pemilik panggilan Tom Lembong kali ini bertugas untuk membantu Marsekal Syauqi untuk meraup perolehan suara. Mantan menteri perdagangan pada periode 2015-16 tersebut memiliki latar belakang sebagai seorang ekonom yang pernah menjabat sebagai menteri perdagangan pada 2015-2016).

4.Co captain: Leontinus Alpha Edison

Nama Co founder Tokopedia tersebut juga tergabung ke dalam badan tim pemenangan Anies-Imin. Dia menjadi perwakilan dari tenaga muda dengan latar belakang yang memiliki segudang terobosan dan inovasi terbaru. Anies memang terkenal dengan narasi perubahan dan menurut nya dengan menggandeng Leontinus adalah salah satu langkah yang cukup baik.

BACA JUGA:Ambil Nomor Urut: Prabowo Berpantun untuk Cak Imin, Sapa Megawati Sebagai Presiden RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: