Prabowo-Gibran Teratas di Tiga Lembaga Survei

Prabowo-Gibran Teratas di Tiga Lembaga Survei

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat pengundian nomor urut capres-cawapres di gedung KPU.-Raka Denny-Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tiga lembaga survei mengeluarkan hasil jajak pendapat mereka dalam waktu yang berdekatan. Hasilnya, elektabilitas pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka menjadi yang tertinggi. Pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini bertengger di puncak.

Bahkan, selisih angkanya terpaut cukup jauh. Terutama dengan pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan, yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sementara pasangan capres-cawapres koalisi PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md menempati posisi kedua.

Tentu saja hasil survei itu menjadikan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran makin optimistis. Apalagi, koalisi mereka disokong oleh delapan partai politik. Paling banyak ketimbang dua koalisi lain.

Strategi pemenangan sudah digulirkan. Terbaru, langkah politik diambil oleh Gibran. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu sudah menentukan juru bicara.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Tetap Jadi Peserta Pilpres, Komandan TKN: Yuk, Move On!

BACA JUGA:Rasa Bangga Prabowo-Gibran Mendapatkan Nomor Urut 2

Tak main-main. Gibran menunjuk Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak dan istri Emil, Arumi Bachsin. Ia mengumumkan keduanya selepas makan sore bersama di Area 47, Jakarta, Selasa, 14 November 2023.

“Hari ini saya berkesempatan untuk bertemu beliau berdua, saya juga meminta tolong beliau berdua untuk menjadi juru bicara saya,” ujar Gibran dalam jumpa pers. Baginya, Emil dan Arumi adalah paket lengkap. Pasangan suami-istri yang populer, terutama di Jawa Timur.

KIM akan makin kuat menancapkan akarnya di Jawa Timur. Apalagi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tampaknya juga condong ke Prabowo-Gibran. Ini setelah Khofifah menghadiri HUT ke-59 Partai Golkar pekan lalu.

Selain itu, Gibran saat ini juga lebih banyak blusukan ke pasar dan kampung. Ia lantas menyerahkan urusan wawancara dengan media ke Emil dan Arumi. “Teman-teman kalau mau interview, saya serahkan ke pak dan bu jubir. Kira-kira itu saja yang ingin saya sampaikan,” terangnya.

BACA JUGA:Ambil Nomor Urut, Prabowo-Gibran Naik Bus Listrik

BACA JUGA:Resmi! Prabowo-Gibran Dapat Nomor Urut Dua

Namun, Emil sendiri irit bicara ketika dicerca sejumlah pertanyaan oleh wartawan. Termasuk soal kemungkinan Khofifah bergabung ke susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024.

“Tunggu tanggal mainnya lah,” ungkap ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu. Emil hanya mengungkap bahwa partai politik KIM telah menggelar konsolidasi. Terutama membahas susunan TKD Prabowo-Gibran untuk pemenangan di wilayah Jatim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: