Kumamoto Masters Japan 2023: Jojo Melesat, Ginting dan Chico Kandas

Kumamoto Masters Japan 2023: Jojo Melesat, Ginting dan Chico Kandas

Jonatan Christie menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY - Nasib berbeda menanti tunggal putra Indonesia di babak 32 besar Kumamoto Masters Japan 2023. Dalam turnamen Super 500 ini, hanya Jonatan Christie yang tetap bertahan, sementara Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo harus mengakhiri perjuangan mereka.

Jojo (sapaan akrab Jonatan Christie) sukses melaju tanpa hambatan melawan Chi Yu Jen.

Pertandingan di Kumamoto Prefectural Gymnasium pada Rabu, 15 November 2023, berakhir dengan kemenangan Jojo dalam straight game 21-14, 21-9.

Kemenangan itu menjadi yang kedua bagi Jojo atas Chi Yu Jen, setelah sebelumnya bersaing ketat di Malaysia Masters 2023. Jojo menang dengan skor 16-21, 21-18, 21-16.

"Dari awal, saya harus percaya diri menghadapi pertandingan, terlepas dari kualitas lawan saya. Percaya diri sangat penting setiap kali bertanding," kata juara Asian Games 2018 itu.

Di babak 16 besar, Jojo akan kembali berhadapan dengan pemain babak kualifikasi, Su Li Yang, pada Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA:Kumamoto Masters Japan 2023: Kevin/Rahmat Lolos ke Babak Utama

BACA JUGA:Lawan Raffi Ahmad di The Juara Tennis, Taufik Hidayat Ingin Renuni dengan Pelatih Mulyo Handoyo

"Saya cukup puas dengan performa hari ini, meskipun saya harus bersiap lebih baik untuk pertandingan selanjutnya. Besok pasti tidak mudah," tambahnya.

Sayangnya, Anthony Sinisuka Ginting mengalami kekalahan dari Weng Hong Yang setelah pertarungan sengit selama 79 menit. Ginting menyerah dengan skor 21-16, 18-21, 21-17.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Ginting melawan Weng Hong Yang, di mana Ginting belum pernah menang dari empat pertemuan sebelumnya.

"Prestasi saya hari ini lebih baik meskipun belum mendapatkan kemenangan. Saya senang bisa mengatasi permainan lawan dibanding sebelumnya," ujar Ginting.

BACA JUGA:Pembentukan Pokja Road to Olimpiade 2024 Telat, Taufik Hidayat Ikut Bantu

BACA JUGA:Korea Masters 2023: Pertahankan Rekor dari Choeikeewong, Ester Melaju ke Semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: