Lawan Raffi Ahmad di The Juara Tennis, Taufik Hidayat Ingin Renuni dengan Pelatih Mulyo Handoyo

Lawan Raffi Ahmad di The Juara Tennis, Taufik Hidayat Ingin Renuni dengan Pelatih Mulyo Handoyo

Raffi Ahmad (kiri), Valentino Simanjuntak (tengah), dan Taufik Hidayat (kanan) akan tampil dalam acara The Juara Tennis 2023-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAYTaufik Hidayat kembali ke lapangan setelah pensiun selama satu dekade. Tetapi kali ini Taufik tidak bermain bulu tangkis. Peraih emas Olimpiade Athena 2004 itu memegang raket di olahraga tenis.

Taufik akan berlaga dalam acara sportainment dan charity games bertajuk The Juara Tennis.

Dalam ajang tersebut, Taufik akan melawan selebritis, Raffi Ahmad. The Juara Tennis akan berlangsung pada 29 November 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

“Baru tahun ini memulai tenis. Tapi sudah rutin dalam 8 bulan terakhir. Kalau dulu ya untuk coba-coba bermain saja sama teman-teman. Sponsor raketnya juga merk yang sama,” kata Taufik yang ditemui di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa, 14 November 2023 itu.

Meski bertajuk acara hiburan, tapi Taufik mempersiapkan diri sebaik mungkin.

BACA JUGA:Pembentukan Pokja Road to Olimpiade 2024 Telat, Taufik Hidayat Ikut Bantu

BACA JUGA:Kumamoto Masters Japan 2023: Kevin/Rahmat Lolos ke Babak Utama

Apalagi ia melawan Raffi yang nyaris tak tertandingi dalam turnamen olahraga antar selebritis. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Taufik.

Dalam persiapannya, Taufik kadang berlatih dengan petenis legendaris Indonesia, Yayuk Basuki. Yayuk juga yang memberi rekomendasi pelatih khusus untuk mempersiapkan Taufik di The Juara Tennis nanti.

Selain itu, Taufik juga berencana membawa kembali pelatihnya, Mulyo Handoyo. Setelah sempat melatih Singapura, tahun ini Mulyo menjabat sebagai kepala pelatih tunggal putra dan putri India.

Meski sedang bersiap di cabor yang berbeda, Taufik terus mempercayai Mulyo untuk menemaninya di sisi lapangan. Taufik dan Mulyo seakan tidak bisa dipisahkan.

Mulyo pula yang mendampingi Taufik saat meraih masa-masa puncaknya. Termasuk mengantar saat Taufik meraih emas Olimpiade 2004 dan juara dunia 2005.

“Belum saya telpon. Nanti saya suruh datang. Memang sempat kepikiran (mendatangkan Mulyo Handoyo). Cuma lupa memberi tahu. Habis Raffi memanggil pelatih tenis profesional. Kalau saya ya pelatih bulu tangkis saja,” ujar Taufik sembari melempar senyum.

BACA JUGA:Rahmat Adi Mulyono Genggam Tiket Olimpiade Paris 202 Setelah Raih Emas IFSC Asian Qualifier Jakarta 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: