Siapkan 3.276 Personel, Polda Jatim Terapkan Pengamanan Ramah Anak di Piala Dunia U-17

Siapkan 3.276 Personel, Polda Jatim Terapkan Pengamanan Ramah Anak di Piala Dunia U-17

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santosa memberikan penjelasan terkait pengamanan ramah anak.-Humas Polda Jatim-

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Laga ke tiga Piala Dunia U -17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya Jawa Timur digelar pada Kamis, 16 November 2023. Pada laga ke tiga ini Timnas Indonesia akan melawan Maroko.

Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santosa mengatakan, jelang pertandingan antara timnas Indonesia melawan Maroko, Polda Jatim akan mengerahkan 3.276 personel.

Adapun personel itu kata Kombes Pol Puji akan ditempatkan di beberapa titik yang sudah ditentukan sesuai arahan.

“Untuk pengamanan di stadion akan dikerahkan sebanyak 2.886 yang terdiri dari gabungan TNI dan Polri. Sisanya, sebanyak 349 akan disiapkan untuk pengamanan di rute-rute tertentu,”kata Kombes Pol Puji, di Surabaya, Rabu, 15 November 2023.

BACA JUGA:Jelang Indonesia U-17 vs Maroko U-17, Polisi Kerahkan Sekitar 4.000 Personel untuk Kondusivitas Piala Dunia

BACA JUGA:Arkhan Kaka Tampil Ciamik di Piala Dunia U-17, Klub Luar Negeri Sampai Antri

Kombes Pol Puji menambahkan, pada pengamanan gelaran Piala Dunia U -17 ini, Polda Jatim juga menerapkan metode pendekatan ramah anak.

“Penerapan metode child friendly (pendekatan) ramah anak tetap kita lakukan, karena banyak penonton anak-anak yang juga menyaksikan pertandingan,” kata Kombes Pol Puji.

Terkait pengamanan itu lanjut Kombes Pol Puji , Polda Jatim telah menyiapkan di ring tiga.

Pembagian lokasi pengamanan juga diterapkan secara berbeda dibanding menggelar kompetisi tanah air. Polda Jatim melakukan pengamanan sesuai dengan prosedur FIFA.

BACA JUGA:Polda Jatim Tetap Terapkan Pengamanan 4 Lapis Untuk Piala Dunia U - 17 Laga Kedua di GBT

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Tapi...

“Kalau yang biasanya kami tampilkan di depan seperti saat Liga 1 dan Liga 2. Saat kompetisi kami tampilkan di zona (ring) 1. Untuk kali ini kami bagi menjadi empat zona. Posisi Polri adalah di zona 2, 3, dan 4,” kata Kombes Pol Puji.

Sebelumnya, sekitar 350 personel anggota Polri dari berbagai satuan kerja mendapat latihan khusus yang ditempatkan di area stadion selama hari pertandingan. Itu merupakan personel gabungan dari Brimob, Reserse, hingga Lalu Lintas sebagai Steward.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: