Breaking News: Pesawat Latih Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

Breaking News: Pesawat Latih Super Tucano TNI AU Jatuh di Pasuruan

Pesawat latih EMB-314 Super Tucano TNI AU terlihat jatuh dan terbakar di daerah perkebunan Kecmatan Puspo, Pasuruan Jatim -Istimewa-

HARIAN DISWAY - Video beredar di media sosial menunjukkan sebuah pesawat latih dengan warna abu-abu jatuh dan terbakar di desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Dari video tersebut, terlihat puing-puing pesawat yang dicat abu-abu tersebut berserakan di samping bangkai utama pesawat yang terbakar. 

Lokasi jatuhnya pesawat terlihat seperti lereng pegunungan dengan tebing dan lahan pertanian di sekitarnya. 


Tail number pesawat TNI AU TT-3103 menunjukkan registrasi di skuadron udara 21 Abdurrahman Saleh, Malang -Istimewa-

BACA JUGA:Pesawat Berisi Bantuan Kemanusiaan Bagi Warga Palestina Diberangkatkan

Dari video tersebut juga terlihat nomor registrasi punggung pesawat yakni TT-3103. Dari Laman resmi TNI AU, pesawat dengan kode registrasi tersebut adalah armada pesawat latih berjenis Embraer -314 Super Tucano. 

Pesawat ini tercatat merupakan anggota dari Skuadron udara 21 TNI AU di Lanud Abdurrahman Saleh, Malang, Jawa Timur atau yang dikenal dengan nama julukan lembah Bromo (Bromo Valley). 


Pesawat Embraer 314 Super Tucano milik angkatan udara Brazil-wikipedia-

EMB-314 merupakan pesawat terbang ringan turboprop dengan mesin tunggal produksi pabrikan Embraer asal Brazil. Pesawat ini bisa dikemudikan oleh 2 orang pilot dan memiliki kemampuan sebagai pesawat latih, maupun pesawat intai udara (air surveillance). 

Sampai berita ini ditulis, Harian Disway masih berusaha mendapatkan konfirmasi dari pihak TNI AU.(*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: