Wakil PM Australia Akan Temui Prabowo, Ingin Perdalam Kerja Sama

Wakil PM Australia Akan Temui Prabowo, Ingin Perdalam Kerja Sama

Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan Menhan Richard Marles MP.- Instagram/richard.marles-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Nama Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan sudah diakui oleh negara luar. Banyak yang ingin menjalin hubungan kerja sama di bidang pertahanan. Salah satunya adalah Australia.

Wakil Perdana Menteri Australia sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) Richard Marles MP dijadwalkan bertemu Menhan Prabowo Subianto, minggu ini. Dikatakan Marles, tujuan kunjungannya adalah untuk meningkatkan kerja sama praktis dalam kemitraan pertahanan Australia-Indonesia. Ini diungkapkan Kedutaan Besar Australia untuk Indonesia, Kamis, 16 November 2023.

"Saya menantikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan rekan saya, Menteri Prabowo Subianto, dan memperdalam kerja sama pertahanan melalui Kemitraan Strategis Komprehensif kami," kata Marles.

Ia juga menekankan pentingnya posisi Indonesia sebagai tetangga terdekat Australia untuk keamanan dan kemakmuran.

Selain bertemu Prabowo, Wakil PM Marles juga dijadwalkan bertemu dengan beberapa mitra dari kawasan ASEAN yang berada di Jakarta. 

Marles juga akan mengikuti Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN-Plus (ADMM-Plus) ke-10. Ia menegaskan keterlibatan Australia dalam mendukung kawasan Indo-Pasifik yang damai, aman, dan makmur. Menurutnya, kerja sama regional cukup penting. Dengan ASEAN sebagai pusatnya. 

"Hubungan kami di seluruh kawasan ini sangat penting bagi keamanan dan kemakmuran Australia, dan Pemerintahan Perdana Menteri Albanese akan terus memprioritaskan kerja sama regional kami," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: