Bareng Bobby, Gibran Dicurhati soal Pupuk dan Bibit Kopi

Bareng Bobby, Gibran Dicurhati soal Pupuk dan Bibit Kopi

Gibran Rakabuming Raka menyapa beberapa pekerja gudang dan pengolahan kopi di Pontianak.--

TAPANULI UTARA, HARIAN DISWAY – Akhir pekan menjadi hari yang sibuk untuk Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka menggelar sosialisasi. Sabtu, 18 November 2023, pasangan capres Prabowo Subianto ini mengunjungi gudang pengolahan kopi di wilayah Humbang Hasundutan (Humbahas), Tapanuli Utara. 

Kunjungan Gibran itu ditemani oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby menyambut kedatangan cawapres yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Solo sejak turun dari pesawat.

Dalam kunjungan itu, Gibran mengatakan selama perjalanan menuju kebun kopi, jalan yang dilalui juga sudah halus. Dikatakan Gibran, itu bukti bila pembangunan di sini sangat bagus.

Gibran mengatakan bahwa dirinya mendapatkan masukan masalah pupuk hingga bibit kopi. Dirinya juga berencana akan mengevaluasi harga jual kopi lokal.

BACA JUGA:Di Pontianak, Kaesang Disangka Gibran, Diajak Foto Bersama

BACA JUGA:Gerindra Sebut 70 Persen Spanduk Prabowo-Gibran di Babel Juga Dirusak OTK

"Nanti kalau ada masalah di sini nanti mungkin harga jual kopi kita, semua harga jual nanti akan kami evaluasi," ujar Gibran.

"Yang jelas terima kasih semua atas penyambutannya, luar biasa sekali," tambahnya.


Gibran Rakabuming Raka melihat gudang sekaligus pengolahan kopi.--

Dalam kunjungan itu, Gibran juga ditemani oleh istrinya Selvi Ananda serta Wamendag Jerry Sambuaga. Gibran juga sempat mencicipi produk kopi yang ada.

Wali Kota Solo itu juga sempat berkeliling melihat proses pengelolaan kopi yang ada. Gudang-gudang penyimpanan kopi yang ada juga dilihat secara langsung olehnya. Gibran berpendapat, kopi tetap harus menjadi produk andalan daerah tersebut. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: