Prabowo Siap Dengarkan Keluhan Kiai Kampung

Prabowo Siap Dengarkan Keluhan Kiai Kampung

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto berbicara di depan ratusan kiai kampung di Malang.-RMOL-

MALANG, HARIAN DISWAY – Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto bertemu dengan kiai kampung di MALANG, Sabtu, 18 November 2023. Ia mengemukakan bahwa kiai atau ulama di pedesaan lebih mengerti persoalan dasar umat terutama kemiskinan. 

Oleh karenan itu, kata Prabowo, suara kiai kampung harus didengar pemimpin di pusat. Untuk itulah Prabowo mengumpulkan perwakilan kiai kampung se-Indonesia di Malang.

Di acara tersebut, Prabowo menyaksikan tayangan video kehidupan Supriati, buruh tani asal Desa Suko, Probolinggo, yang menerima upah Rp1 juta per bulan dengan kondisi janda 3 anak dan terjerat utang demi kehidupannya.

BACA JUGA:Gibran Disambut Hangat di Pesantren Al Kautsar Medan

BACA JUGA:Prabowo Serahkan Sumur Bor dan Pipanisasi Air Bersih di Banten

Dalam video, digambarkan bahwa Supriati hidup serba pas-pasan dalam keadaan rumah yang serba kekurangan.

"Bapak dan ibu yang berada di kampung di daerah lebih tau keadaan rakyat bapak yang lebih tahu (kondisi di kampung), film itu bukan sesuatu yang aneh bagi saya," kata Prabowo mengomentari tayangan video itu.

Menurut Prabowo, harus ada perubahan pada nasib warga terutama petani. Sebab, petanilah yang menyokong kebutuhan pangan rakyat Indonesia.

“Kita yang cinta bangsa dan negara, kita ingin bangsa, negara, dan rakyat kita hidup dengan martabat dan harga diri. Untuk itu, tidak boleh ada rakyat kita yang hidup (susah) seperti tadi di film itu (hidup susah),” demikian Prabowo. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: