Prabowo Subianto: Dalam Demokrasi, Harus Adu Gagasan dan Adu Program, Ini yang Ditunggu Anak Muda

Prabowo Subianto: Dalam Demokrasi, Harus Adu Gagasan dan Adu Program, Ini yang Ditunggu Anak Muda

Kata Prabowo Subianto, dalam demokrasi, kita harus adu gagasan dan harus adu program. Hal itu diungkapkannya dalam acara 13 Tahun Mata Najwa yang digelar pada Minggu, 19 November 2023, di Jakarta. --

HARIAN DISWAY – Calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan pendapatnya tentang demokrasi di Indonesia.

Menurutnya demokrasi di Indonesia haruslah menjadi arena yang sehat untuk keperluan persaingan gagasan dan program unggulan.

Seluruh ide dan konsep yang keluar dari berbagai latar pemikiran dapat bersaing secara terbuka dan konstruktif untuk mencapai perubahan yang menuju arah positif bagi masyarakat.

Momen adu gagasan dan adu program inilah yang menurut Prabowo telah ditunggu oleh para generasi muda untuk memutuskan kepada siapa pilihannya berlabuh.

“Dalam demokrasi, kita harus adu gagasan dan harus adu program,” kata Prabowo dalam acara 13 Tahun Mata Najwa yang digelar pada Minggu, 19 November 2023, di Jakarta.

Dalam kondisi saat ini, ketiga calon pemimpin bangsa ini sedang beradu ide, gagasan, dan visi misinya untuk Indonesia kedepannya, akan menarik perhatian masyarakat khususnya para generasi muda.

Dengan keadaan yang seperti itu, maka, menurut Prabowo, ketiga calon pemimpin bangsa ini harus melakukan yang terbaik untuk mendapatkan simpati mereka.

Namun, hal-hal yang mereka sampaikan di era kampanye ini tentu juga akan disimpan dengan baik oleh masyarakat di ingatannya, sehingga sangat penting bagi calon pemimpin yang terpilih untuk menyiapkan hal-hal yang berguna untuk mewujudkan gagasannya kelak.

BACA JUGA: Prabowo Subianto Resmikan 15 Titik Sumber Air Bersih di Jawa Barat dan Banten

Terutama para generasi muda, calon presiden (capres) nomor urut 2 itu menilai bahwa saat ini generasi muda tengah menantikan gagasan dan ide-ide inovatif dari para calon pemimpin untuk membawa perubahan positif bagi bangsa.

Maka dari itu, penting untuk memiliki ide inovatif bagi kemajuan bangsa, namun, merealisasikannya akan menjadi hal yang lebih penting nantinya.

Dengan beranggapan anak muda sebagai penerus bangsa, maka ide yang inovatif akan membuat anak-anak muda menantikan perubahan apa yang akan dilakukan seorang calon pemimpin untuk bangsa ini kedepannya.

“Ini yang ditunggu oleh anak-anak muda karena anak-anak muda ini sangat berkepentingan dengan masa depan karena masa depan itu milik mereka,” kata Prabowo.

Prabowo menyebutkan bahwa peran para pemimpin dalam menyampaikan gagasan yang inspiratif merupakan suatu kebutuhan yang sangat penting untuk menarik minat serta dukungan generasi muda yang berpotensi menjadi tulang punggung perubahan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: