Prabowo Subianto Resmikan 15 Titik Sumber Air Bersih di Jawa Barat dan Banten

Prabowo Subianto Resmikan 15 Titik Sumber Air Bersih di Jawa Barat dan Banten

PRABOWO SUBIANTO resmikan 15 titik sumber air bersih di Jawa Barat dan Banten.-Humas Kemenhan-

HARIAN DISWAY - Warga Kabupaten Lebak, Banten, diharapkan tidak akan pernah mengalami krisis air bersih lagi. Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto meresmikan bantuan sumber air bersih di daerah tersebut.

Kali ini, ada 15 titik di daerah Jawa Barat dan Banten yang merasakan manfaat dari adanya bantuan sumber air bersih itu. Peresmian dipusatkan di Desa Pamubulan, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu, 19 November 2023.

Dalam acara tersebut, perwakilan dari 15 desa lokasi sumur bor dan pipanisasi yang terbagi di enam wilayah Jawa Barat dan Banten itu sempat menceritakan kondisi mereka yang sering kesulitan air.

BACA JUGA: Berwawasan Global yang Luas, Capres Prabowo Subianto Dinilai Mampu Bawa Indonesia Berjaya di Dunia

"Kita bersyukur dapat menemukan dan menghadirkan air untuk rakyat kita yang butuh air. Air ini sangat penting tanpa air kita tidak bisa hidup, air sumber kehidupan," kata Prabowo.


PRABOWO SUBIANTO resmikan 15 titik sumber air bersih di Jawa Barat dan Banten.-Tim Media Prabowo Subianto for Harian Disway-

"Tanaman tidak bisa hidup tanpa air. Tentu itu juga harus dijaga dan dirawat," lanjutnya.

Sumber air bersih itu terwujud berkat kerja sama dengan Universitas Pertahanan RI (Unhan). Merekalah yang menyusun agenda pengeboran sumur sekaligus menyiapkan teknologinya.

Karena itulah, dalam peresemian sumber air bersih itu, Prabowo Subianto didampingi oleh Rektor  Unhan Mayjen TNI Jonni Mahroza.

BACA JUGA: Ganjar Beri Nilai Merah Untuk Penegakan Hukum dan HAM Era Jokowi, Ini Respons Prabowo

BACA JUGA: Prabowo Subianto Capres Terkaya, Harta Naik Rp 90 Miliar dalam Empat Tahun

Ia bersyukur karena bantuan sumber air bersih yang diusahakannya telah berhasil menjangkau rakyat.

"Saya (menyampaikan) terima kasih kepada Unhan, kepada semua unsur di Unhan, fakultas teknik, para insinyur, atas bantuan mereka," kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, butuh keahlian khusus untuk mencari kandungan air di dalam tanah. Untungnya, di Unhan ada ahli-ahli pakar-pakar yang tahu betul bagaimana mencari air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber