Man City Hajar MU 3-1 di WSL, Pecahkan Rekor 43 Ribu Suporter

Man City Hajar MU 3-1 di WSL, Pecahkan Rekor 43 Ribu Suporter

Selebrasi pemain Man City setelah mengalahkan MU di WSL.-Twitter @ManCity-

HARIAN DISWAY - Manchester City tak hanya mendominasi Liga Inggris. Mereka juga tampil gemilang di Women's Super League (WSL). 

Man City perempuan mengalahkan musuh bebuyutannya: Manchester United, di Old Trafford, Minggu, 19 November 2023. Mereka mengembalikan momentum dalam perebutan gelar.

Pertandingan itu memecahkan rekor jumlah penonton dengan 43.615 orang. Jarang-jarang sepak bola perempuan bisa seramai itu.

Pertandingan dimulai dengan intensitas dari pihak City, menekan tinggi di lapangan dan menciptakan peluang-peluang awal yang membuat kiper United, Mary Earps, sibuk.

Meskipun tertekan, Katie Zelem dari United memanfaatkan peluang penalti, membawa tuan rumah unggul setelah Alex Greenwood dari City menghadang tembakan Melvine Malard dengan tangannya.

BACA JUGA:Legenda Liverpool Jamie Carragher Puji Mental Chelsea, Usai Tahan Imbang Manchester City

BACA JUGA:Chelsea vs Manchester City: Drama 8 Gol Berakhir Imbang, Pochettino dan Pep Cuek

City memberikan respons cepat, dengan Jill Roord dan Lauren Hemp mencetak gol dalam selang waktu dua menit untuk membalikkan keadaan dan mengambil kendali atas permainan.

Tamu-tamu memperlebar keunggulan mereka di babak kedua ketika Khadjia Shaw memanfaatkan kesalahan kliring kiper Mary Earps.

Meskipun City tampil mengendalikan permainan, kartu merah bagi Laia Aleixandri dalam 15 menit terakhir memberikan harapan bagi United.

Namun, skuad yang ditangani Marc Skinner tidak dapat memanfaatkan keuntungan jumlah pemain, dan City memastikan kemenangan penting.

Dengan kemenangan ini, Manchester City naik ke peringkat ketiga dalam tabel WSL, terpaut enam poin dari pemimpin klasemen, Chelsea, sementara Manchester United duduk satu poin di belakang di peringkat keempat.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan ke-12: MU vs Luton Town, Chelsea vs Manchester City

BACA JUGA:Fulham vs Manchester United 0-1: Bruno Fernandes Pahlawan, Harry Maguire Lagi-lagi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: