Berperan sebagai Shim Jun-woo dalam The Matchmakers, Rowoon Tertantang di Komedi

Berperan sebagai Shim Jun-woo dalam The Matchmakers, Rowoon Tertantang di Komedi

Karakter yang diperankan Rowoon dalam The Matchmaker terbilang unik, walau tetap tak bisa menutupi sosoknya yang rupawan. Sebagai Shim Jun-woo ia suka bicara blak-blakan. Muda, tampan, cerdas, dan punya rasa percaya diri yang sangat tinggi. --

HARIAN DISWAY - Drama terbaru diperankan Rowoon yang sedang tayang di Viu adalah The Matchmakers. Sebagai Shim Jun-woo, ia mengaku sangat tertantang. Apa yang membuatnya begitu?

Drama sageuk ini bercerita tentang duda dan janda bernama Jung Soon-deok yang diperankan oleh Choi Yi-hyun, keduanya bekerja sama mencarikan jodoh untuk wanita dan pria yang berusia di atas rata-rata calon pengantin di masa Joseon.

Bagi Rowoon, drama ini punya tantangan. Pasalnya, The Matchmakers bukan sekadar drama berlatar zaman Joseon dengan kostum pakaian zaman dahulu.

BACA JUGA: 5 Alasan Kamu Wajib Nonton Castaway Diva: Drakor Park Eun Bin Tak Pernah Gagal

Drama ini mengusung unsur komedi dan karakter yang ia perankan komikal. "Saya ingin menantang kemampuannya dengan menerima peran di drama komedi. Karena baginya komedi itu genre yang paling sulit," katanya.

Karakter yang diperankan Rowoon terbilang unik, walau tetap tak bisa menutupi sosoknya yang rupawan. Sebagai Shim Jun-woo ia suka bicara blak-blakan. 

Muda, tampan, cerdas, dan berasal dari keluarga pejabat istana membuat Shim Jung-woo punya rasa percaya diri yang sangat tinggi. Ia juga tak segan menyampaikan pendapatnya.

Menurut Rowoon, karakter yang ia perankan itu punya sisi kekanak-kanakan. Kejujurannya justru membuat Shim Jung-woo terlihat sombong, kasar, dan tidak sopan di mata orang lain.

Meski rupawan, karakter yang diperankan Rowoon ini selalu dihindari di kalangan istana. Ia bahkan dijuluki pria pemarah dan penggerutu. Kalau ia melintas lewat, dayang dan pegawai istana buru-buru sembunyi. 

Alasannya, Shim Jun-woo yang hafal dengan segala aturan akan mengkritik dan mengadukan petugas yang ia anggap lalai. Akibatnya tidak sedikit pegawai istana kehilangan pekerjaan dan harus hengkang dari istana karena aduannya.

Selama delapan tahun menduda ia pun belajar berbagai hal, dari pengobatan, memainkan alat musik, hingga melukis, sambil terus menerus mengirim petisi kepada raja.

Rowoon mengaku salah satu yang tersulit adalah bagaimana membuat karakter yang ia perankan tidak terlalu menyebalkan. Maunya, penonton geli dengan kelakuan karakter ini.

Kalau di dalam istana ia kerap dihindari. Di luar istana apalagi di pasar ia selalu jadi pusat perhatian.

Ia kerap jadi pembicaraan sebagai menantu raja yang malang yang tinggal di rumah mewah di Bukchon. Makanya ketika berada di luar ia kerap menyembunyikan wajah di balik topi atau kipas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: