Telan Kekalahan Keempat dari Rankireddy/Shetty, Leo/Daniel Akui Banyak Kesalahan Sendiri

Telan Kekalahan Keempat dari Rankireddy/Shetty, Leo/Daniel Akui Banyak Kesalahan Sendiri

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di perempat final China Masters 2023-PBSI-

HARIAN DISWAYLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin gagal membendung laju Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Dalam perempat final China Master 2023, The Babies (julukan Leo/Daniel) takluk 16-21, 14-21. 

Dalam pertandingan di Shenzhen, Tiongkok pada Jumat, 24 November 2023 itu, Leo/Daniel hanya bisa memberikan perlawanan di awal gim pertama. Tetapi pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan Rankireddy/Shetty dalam waktu 46 menit.

“Setelah menang di gim pertama, rupanya lawan semakin percaya diri. Sedangkan kami malah semakin tertekan di gim kedua. Kami juga masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Leo dalam keterangan resminya.

Hasil ini membuat The Babies tidak pernah menang dari pemain ranking lima dunia itu. Leo/Daniel kalah dalam empat pertemuan. Tidak seperti tiga pertandingan sebelumnya, kali ini Leo/Daniel langsung kalah dalam straight game

“Harus diakui lawan memang bermain lebih bagus. Mereka juga unggul di pukulan satu-dua. Kami sebenarnya sudah berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi tidak puas karena kami tidak berhasil memetik kemenangan,” lanjut Daniel.

BACA JUGA:China Masters 2023: Sukses Revans Atas Astrup/Rasmussen, Leo/Daniel Ditunggu Duo Bisik-Bisik

BACA JUGA:China Masters 2023: Apri/Fadia Mundur Lagi, Ini Kali Kelima Dalam Setahun

Meski gagal melangkah ke semifinal China Masters 2023, hasil ini merupakan yang terbaik dari lima lima turnamen terakhir. Pada empat turnamen sebelumnya, Leo/Daniel bahkan tidak mampu mencapai babak perempat final.

Leo/Daniel sempat mengawali tahun ini dengan langkah yang menyakinkan. Mereka back to back juara di Indonesia Masters 2023 dan Thailand Masters 2023. Setelah itu mereka hanya mampu mencapai semifinal Orleans Masters 2023 dan Malaysia Masters 2023. Serta menjadi finalis Hongkong Open 2023.

Dengan hasil tersebut, Leo/Daniel mengakhiri perjalanan di tahun mereka. Mereka tidak lolos BWF World Tour Finals 2023. Mereka berada di posisi kesembilan dengan 75,610 poin. Mereka juga tidak mengikuti tur India pada Desember mendatang.

“Semoga tahun depan penampilan kami bisa lebih baik lagi. Hasilnya bisa lebih mantap lagi. Segala kekurangan semoga bisa diperbaiki,” ujar Leo. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: