79 Peserta Disway Junior Championship 2023 Terima Medali

79 Peserta Disway Junior Championship 2023 Terima Medali

Sesi medali dan hadiah untuk pemenang tunggal putra KU-14 di lapangan tennis Kodam V/Brawijaya, Surabaya.-Muchamad Ma'ruf Zaky, Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Disway Junior Championship 2023 telah berakhir. Sebanyak 79 petenis muda yang mampu bersaing hingga partai final, sudah mengakhiri pertandingan mereka di Lapangan Kodam V/ Brawijaya pada Sabtu, 25 November 2023.

Peserta yang hadir itu berasal dari daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali hingga NTT. Mulai dari seluruh Kelompok Usia (KU) 8 hingga 18 tahun naik podium untuk menerima medali emas, perak dan perunggu.

Momen tersebut merupakan hal yang bersejarah bagi salah satu perwakilan tuan rumah Surabaya, Gilang Illahna Navy. Arek Situpodo itu berhasil meraup medali emas di ajang tunggal putra KU-14 setelah berduel sengit dengan Caesar Alvaro asal Jember dengan skor 7-5, 6-1.

”Tadi musuh bermain ulet, akhirnya saya ajak rally-rally dulu. Setelah staminanya kelihatan habis, langsung sikat,” papar Gilang.

BACA JUGA:Ganda Putra Gagal Total di China Masters 2023, Pelatih Aryono: Ada Masalah Kepercayaan Diri


Petenis muda, Gilang, 14th saat mengikuti kejuaraan Disway Tenis pada Sabtu, 25 November 2023 di Lapangan Kodam V_Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur-Muchamad Ma'ruf Zaky, Harian Disway-

Dalam edisi Disway Tennis kali ini, Gilang akhirnya berhasil meraih emas untuk kali pertama. Pada sebelumnya, ia hanya meraih perak.

Wah, pokoknya senang. Pertandingan tadi memang mengasah kesabaran. Tapi enggak masalah karena dapat emas pertama kali,” ujarnya sambil meringis.

Perasaan itu juga sama dirasakan oleh petenis lain asal Kediri yang bernama Kirani Asna Nurhidayati. Di ajang ini, Kirani sukses membawa pulang dua medali emas ganda dan tunggal putri KU-16.

“Semoga tahun depan bisa mengikuti Disway Tennis lagi,” tutur Kirani.

BACA JUGA:Cocok Jadi Menu Diet, Ini 6 Bahan Makanan Sumber Karbohidrat Pengganti Nasi

Tidak hanya petenis saja yang merasa puas saat memperoleh medali. Orang tua atlet juga merasakan hal yang serupa kompetisi yang digelar Harian Disway itu.

Salah satunya adalah Kris Dianto. Wali murid dari Caesar Alvaro ini tetap senang dengan adanya kompetisi ini.


Petenis muda, Caesar Alvaro, 14th saat mengikuti kejuaraan Disway Tenis pada Sabtu, 25 November 2023 di Lapangan Kodam V_Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur-Muchamad Ma'ruf Zaky-Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: