Nusron Wahid Klaim Mayoritas Masyayikh Di Jawa Timur Dukung Prabowo

Nusron Wahid Klaim Mayoritas Masyayikh Di Jawa Timur Dukung Prabowo

Prabowo sungkem pada KH. Anwar Manshur, salah satu masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri di PP Langitan, Widang, Tuban, Minggu, 26 November 2023-TKN Prabowo Gibran-

TUBAN, HARIAN DISWAY - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid, menyebut seluruh masyayikh Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Timur mengungkapkan mendukung Prabowo-Gibran.

Hal ini ia sampaikan usai Prabowo diterima oleh sejumlah 68 kyai di Pondok Pesantren Langitan, Tuban, Jawa Timur, Minggu 26 November 2023. 

Puluhan kiai tersebut kata Nusron berasal dari sejumlah daerah Pantura seperti Kediri, Malang, Gresik hingga Lamongan

BACA JUGA:Prabowo Dijadwalkan Bertemu Kiai Jawa Timur, Ada dari Lirboyo, Langitan, hingga Genggong, Probolinggo

Politikus Partai Golkar tersebut menyebut, setelah seluruh masyayikh keliling dan berkonsultasi, mereka mengambil kesimpulan bahwa Pak Jokowi dan Pak Prabowo adalah tokoh yang berkomitmen menjaga keutuhan NKRI. 

“Juga memiliki komitmen menjaga islam rahmatan lil alamin, memajukan pesantren, dan pemberantasan korupsi,” ujarnya kepada wartawan, Senin, 27 November 2023.

Para kiai kata Nusron telah melakukan penjajakan secara mendalam terkait visi dan misi Prabowo. Hal tersebut karena mereka tidak mau membeli “kucing dalam karung”.

Kedatangan Prabowo di Pondok Pesantren Langitan pada hari Minggu, 26 November 2023 disambut langsung oleh tuan rumah, KH Ubaidillah Faqih

BACA JUGA:Probowo Sowan 68 Kiai Jawa Timur di Ponpes Langitan Tuban Hari Ini

Sejumlah kyai juga turut hadir dalam pertemuan tersebut. Meliputi KH Anwar Mansur dan KH Anwar Iskandar dari Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, serta KH Mutawakkil 'Alallah dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo.

Dalam pertemuan di Ponpes Langitan tersebut KH Anwar Iskandar juga menyatakan harapan agar paslon Prabowo-Gibran sukses di pilpres 2024 dan bisa terus berkomitmen pada pesantren dan umat secara luas. 

Selama November, Prabowo telah berkunjung ke dua tempat untuk bersilaturahmi dengan para kyai. Sebelumnya pada 11 November Prabowo menemui para kyai Mataraman termasuk KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin di Tebuireng.

Nusron mengatakan tak hanya bersilaturahmi, Prabowo menggunakan kesempatan pertemuan dengan para kyai tersebut untuk mendengarkan masukan. Sebab menurutnya, kyai adalah salah satu elemen yang paling dekat dengan masyarakat.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: