Pemain Mali U-17 Kaget, Suporter Indonesia Dukung Mereka di Semifinal Piala Dunia U-17

Pemain Mali U-17 Kaget, Suporter Indonesia Dukung Mereka di Semifinal Piala Dunia U-17

Timnas Mali U-17 akan berhadapan dengan Argentina di perebutan juara ketiga Piala Dunia U-17, 1 Desember 2023-Instagram @fifaworldcup-

SOLO, HARIAN DISWAY - Pemain Timnas Mali U-17 Salif Noah Leintu, mengaku kaget dengan dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada negaranya saat laga semifinal Piala Dunia U-17 Prancis vs Mali, 28 November 2023.

Bagi penyerang muda Mali itu, dukungan masyarakat Indonesia sangat spesial. Karena dia dan timnya bisa bermain lebih bersemangat melawan Prancis. 

"Saya sebetulnya cukup terkejut. Di tengah pertandingan, saya mendengar para penonton meneriakkan dukungan untuk negara kami, 'Mali, Mali, Mali'. Ini sangat mengejutkan saya," ucap Noah Leintu di Solo.

Buktinya di babak pertama, Mali bisa unggul lebih dulu lewat Ibrahima Diarra. Tapi di babak kedua, keadaan berbalik 180 derajat. Prancis bisa membalikkan keadaan dan melaju ke babak final. 

Di laga itu, permainan Mali begitu enak ditonton. Tim dengan julukan The Eagles itu, bisa bermain atraktif dan cepat. Mungkin itulah yang membuat penonton merasa terhibur sehingga mendukung mereka. 

BACA JUGA:Efek Piala Dunia U-17, Mangkunegara X Berharap Pura Mangkunegaran Dikenal Dunia

BACA JUGA:Barcelona dan Madrid Incar Dua Pemain Piala Dunia U-17, Ada The Next Messi...

"Saya pikir, dukungan yang diberikan penonton Indonesia ini tak terlepas dari permainan sepak bola kami yang atraktif. Jadi, mereka menyukainya dan mendukung kami karena gaya permainan itu," sambung pemain yang kini membela klub Amerika Serikat, Bethesda Olney itu. 


Selebrasi Ibrahima Diarra usai mencetak gol ke gawang Prancis di laga semifinal Piala Dunia U-17 2023-Instagram @fifaworldcup-

Meskipun kalah, Mali masih memiliki asa untuk menjadi peringkat ketiga di ajang resmi milik FIFA itu. Tapi sebelum itu, Salif Leintu harus menghadapi tim kuat asal Amerika Selatan, Argentina

Argentina juga gagal melenggang ke partai puncak, usai dikalahkan Jerman lewat drama adu penalti. Claudio Echeverri cs pasti memberikan perlawan kepada Mali di laga esok. Mereka tak ingin pulang dengan tangan hampa. 

BACA JUGA:Link Nonton dan Jadwal Final Piala Dunia U-17, Prancis Vs Jerman

BACA JUGA:Setelah Piala Dunia U-17, Dispora Jatim Akan Bangun Sport Center di Malang Raya

"Jadi, sekarang kami menganggap laga ini seperti final. Semua pemain sudah mulai mengalihkan konsentrasinya untuk menghadapi pertandingan ini. Itulah fokus utama kami sekarang," lanjut pemain dengan tinggi 182 cm itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: