Dirut Terminal Teluk Lamong David Pandapotan Sirait Raih CEO of The Year

Dirut Terminal Teluk Lamong David Pandapotan Sirait Raih CEO of The Year

Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong (TTL), David Pandapotan Sirait raih CEO of The Year dalam ajang nasional bergengsi the 2nd Bisnis Indonesia Logistics Award 2023.-TTL-

HARIAN DISWAY - Direktur Utama PT Terminal Teluk Lamong (TTLDavid Pandapotan Sirait berhasil meraih penghargaan CEO of The Year. Prestasi itu diterima di ajang bergengsi The 2nd Bisnis Indonesia Logistics Award 2023.

Acara penghargaan ini berlangsung pada Selasa, 28 November 2023, dan diberikan oleh Bisnis Indonesia sebagai pengakuan atas kepemimpinan Sirait dalam mengarahkan perusahaan logistik nasional menuju efisiensi yang lebih baik dan kontribusi ekonomi yang signifikan.

Acara dimulai dengan sambutan dari Robi Kurniawan, Kepala Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan RI, yang mengapresiasi kegiatan BILA2023.

Kurniawan berharap bahwa acara semacam ini dapat memotivasi pelaku usaha di sektor logistik untuk terus meningkatkan kinerjanya dan mengajak media untuk tetap konsisten menginformasikan serta mengawal kebijakan pemerintah terkait logistik.

Presiden Direktur Bisnis Indonesia Lulu Terianto menyerahkan langsung penghargaan kepada David Pandapotan Sirait.

Dalam pidatonya, David menyebut penghargaan ini sebagai kebanggaan bagi dirinya dan tim Terminal Teluk Lamong."Penghargaan ini merupakan kebanggan bagi saya dan tim Terminal Teluk Lamong serta sekaligus sebagai hadiah ulang tahun TTL yang ke -10," katanya.

Ia menyebut bahwa penghargaan ini merupakan hadiah ulang tahun TTL yang ke-10 dan mengungkapkan bahwa TTL berhasil menambahkan 9 layanan intra-Asia, India subkontinen, Timur Tengah, dan Afrika.

BACA JUGA:Gaet Pedagang di 3 Kelurahan, Terminal Teluk Lamong Luncurkan UMKM Drive Thru

BACA JUGA:Terminal Teluk Lamong Mulai Layani Rute Baru Interasia

David menekankan bahwa efisiensi yang tepat telah memberikan tambahan pendapatan, baik bagi TTL maupun bagi pelanggan mereka.

Lulu Terianto menyoroti tantangan besar yang dihadapi sektor ini akibat persaingan yang ketat. Beliau berharap agar semua pihak terkait dapat bekerja sama menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan sektor logistik.

Sebagai salah satu komponen rantai logistik, TTL berkomitmen untuk mengurangi biaya logistik demi kelancaran arus barang melalui transformasi digital dan inovasi layanan.

Komitmen itu membawa hasil positif pada Triwulan III Tahun 2023, dengan TTL mencatatkan peningkatan arus muatan petikemas sebesar 610.600 TEUs dibandingkan dengan tahun 2022, serta arus barang curah kering sebesar 2.731.860 ton dibandingkan tahun 2022 yang sebesar 2.557.828 ton.

Capaian tersebut juga membuat TTL meraih penghargaan sebagai Pelaku Usaha Kepelabuhanan Terbaik ke-2 dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: