Argentina Puncaki Ranking FIFA, Indonesia Turun Segini

Argentina Puncaki Ranking FIFA, Indonesia Turun Segini

Miris! Pemain Timnas Indonesia Witan Sulaiman Kepergok Makan Mie Instan Saat TC di Turki-PSSI -

ZURICH, HARIAN DISWAY - Usai kekalahan kontra Irak dan hasil seri melawan Filipina, peringkat FIFA Timnas Indonesia turun satu peringkat. Kini Indonesia menempati peringkat 146, padahal Timnas Garuda berada di peringkat 145. Posisi Indonesia digeser oleh Botswana. 

Penurunan peringkat Indonesia itu, tidak lepas dari hasil buruk yang diraih di dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada laga pertama, Indonesia kalah telak 1-5 dari Irak. Kemudian di laga kedua, Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Filipina. 

Tim ASEAN lainnya yang juga rival abadi Indonesia, Malaysia mengalami kenaikan peringkat.

Sebelum jeda internasional, tim berjuluk Harimau Malaya itu menduduki peringkat 137. Kini peringkat negara tetangga Indonesia itu, naik ke 130. 

Hal itu menjadikan mereka satu-satunya tim yang berasal dari Asia Tenggara yang mengalami kenaikan peringkat. Sebab Vietnam juga turun peringkatnya. Posisi mereka turun ke peringkat 94. 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Digugat USD 1 Miliar Gara-Gara Iklan Bursa Kripto Binance

BACA JUGA:Link Nonton dan Live Streaming Piala Dunia U-17 Argentina vs Mali

Lalu di papan atas, Argentina masih menjadi pemuncak klasemen. Prancis mengikuti dibelakang Argentina. Sementara posisi ketiga diduduki oleh Inggris, karena mereka mengantongi dua kemenangan pada ajang Kualifikasi Piala Eropa 2024.


Update terbaru ranking FIFA per Desember 2023-Transfermarkt-

Tim Samba Brasil harus rela posisinya direbut oleh Inggris. Penyebabnya Neymar Jr cs menelan pil pahit, setelah kalah dua kali beruntun pada Kualfikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL.

Mereka pun menduduki peringkat kelima, peringkat 4 menjadi milik Belgia. 

Belanda juga mengalami kenaikan, Oranje - julukan Belanda - bisa menggeser Portugal di peringkat keenam.

Cristiano Ronaldo cs pun turun ke peringkat ketujuh. Posisi delapan, sembilan, dan sepuluh menjadi milik Spanyol, Italia, dan Kroasia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: