RANS Nusantara Gagal Jebol Gawang Persebaya, Yan Victor Layak Jadi Man of the Match

RANS Nusantara Gagal Jebol Gawang Persebaya, Yan Victor Layak Jadi Man of the Match

Yan VIctor saat menghadang pergerakan penyerang RANS Nusantara FC Mitsuru Maruoka, 1 Desember 2023-Persebaya.id-

HARIAN DISWAY - Persebaya hanya bisa mencatat hasil imbang 0-0 saat melawan RANS Nusantara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, kemarin, 1 Desember 2023.

Green Force memetik 1 angka dari kandang The Prestige Phoenix (sebutan RANS) tersebut. Di balik hasil itu, ada peran besar Yan Victor. Bek anyar Persebaya itu jadi man of the match (MotM) berkat penampilan lugasnya.

Lini belakang Persebaya akhirnya mencetak clean sheet (alias tak kebobolan) setelah 4 laga beuntun menelan kekalahan. Duet Dusan-Victor bisa membuat Ernando Ari sedikit lega di bawah mistar gawang.

BACA JUGA: Persebaya vs RANS Nusantara FC 0-0, Green Force Amankan 1 Poin dari Sleman

Sebenarnya masih ada beberapa kesalahan di lini belakang Persebaya. Maklum, karena Victor masih baru beberapa bulan bergabung bersama skuad Persebaya.

Namun di laga itu, Victor bisa tampil lugas. Ia adalah bek yang bermain tanpa kompromi saat memutus serangan lawan. Kerap kali tekel bersihnya, mengamankan lini belakang Green Force. Sehingga, gelar man of the match pun cukup layak disandangnya dari laga itu.

"Pertandingan yang sangat sulit, kita sudah berjuang maksimal. Satu poin tentu sangat penting bagi kita untuk melanjutkan pertandingan ke depan," ucap Yan Victor dikutip dari situs resmi Persebaya Surabaya.

BACA JUGA: Dukungan Ze Valente untuk Sho Yamamoto di Persis Solo: Good Luck Mr. Easy!


Yan Victor saat melakukan official training di Stadion Maguwoharjo, Kamis, 30 November 2023-Instagram @officialpersebaya -

Laga itu merupakan laga kedua Victor merumput bersama Persebaya. Debut mantan bek Kelantan United itu, terjadi saat Persebaya takluk atas tuan rumah Barito Putera, 9 November lalu.

Debut yang buruk untuk Yan Victor. Tapi di laga tadi ia bisa membuktikan kualitasnya. Ia menjelma menjadi sosok yang kuat di lini belakang Persebaya. Victor bagai batu karang yang siap memecah gelombang serangan lawan-lawan Persebaya.

BACA JUGA: Starting Line-up Persebaya vs RANS Nusantara FC: Debut Perdana Trio Samba Bajol Ijo

BACA JUGA: Here We Go! Sho Yamamoto Sudah Fix ke Persis Solo

Sehingga, meskipun kemarin Persebaya gagal mencuri tiga poin dari kandang lawan, tapi 1 poin sangat disyukuri oleh Yan Victor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: