Lifter Windy Cantika Aisah Aben di IWF Grand Prix II 2023, Ini Penjelasan Pelatih

Lifter Windy Cantika Aisah Aben di IWF Grand Prix II 2023, Ini Penjelasan Pelatih

Windy Cantika Aisah saat berlatih di Pelatnas PB PABSI di Kwini, Jakarta Pusat menjelang SEA Games 2021 lalu -Kemenpora-

JAKARTA, HARIAN DISWAYPB PABSI mengirimkan 11 lifter ke IWF Grand Prix II 2023. Event tersebut berlangsung pada 4-13 Desember 2023 di Doha, Qatar.

Diantara 11 lifter itu, tidak ada nama peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Windy Cantika Aisah.

Padahal IWF Grand Prix II ini merupakan salah satu dari tiga event terakhir untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pelatih Angkat Besi Indonesia Dirdja Wihardja menjelaskan pihaknya memiliki alasan khusus untuk tidak memberangkatkan Cantika.

“Cantika memang disimpan untuk dua event berikutnya. Makanya dia tidak ikut rombongan yang berangkat ke Qatar,” ungkap Dirdja.

BACA JUGA:11 Lifter Incar Tiket Olimpiade 2024 di IWF Grand Prix, Ada Rahmat Erwin Hingga Eko Yuli Irawan

Dirdja juga menampik bahwa Cantika sedang dalam kondisi yang tidak fit. Ia mengungkapkan bahwa kondisi Cantika saat ini baik-baik saja.

Ia masih berlatih di Pelatnas PB PABSI di Kwini, Jakarta Pusat.

“Cantika tidak cedera kok. Dia tidak ikut IWF Grand Prix di Qatar karena memang strateginya begitu. Ada di dua event berikutnya yaitu Kejuaraan Asia dan Kejuaraan Dunia tahun depan,” lanjut Dirdja.

Adapun event Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 menyisakan tiga jadwal lagi.

Selain IWF Grand Prix II 2023, masih ada Kejuaraan Asia pada 3-11 Februari 2024 di Tashkent, Uzbekistan. Kemudian Kejuaraan Dunia di Phuket, Thailand pada 31 Maret-11 April 2024.

Cantika sendiri terakhir berlaga di Asian Games 2022 Hangzhou. Sayangnya, dalam multievent tersebut, ia gagal menyumbangkan medali.

BACA JUGA:Pahlawan Muda (2): Rahmat Erwin Abdullah Kebanggan Baru Dunia Angkat Besi

Tampil di kelas 55 kg putri, Windy kandas dari persaingan. Ia gagal dalam tiga kesempatan angkatan clean and jerk. Untuk angkatan snatch, Cantika melakukan dua dari tiga angkatan. Ia meraih hasil 85 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: